Senin, 25 Mei 2020

Tekan Sebaran Covid-19, Hartono Mall Yogyakarta Tutup Sementara

Selain Hartono Mall Yogyakarta, beberapa mal di Yogyakarta ini juga tutup sementara merespon wabah pandemi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Hartono Mall Yogyakarta. (hartonomallyogya.com)
Hartono Mall Yogyakarta. (hartonomallyogya.com)

Guideku.com - Guna menekan penyebaran wabah pandemi Covid-19, pihak manajemen Hartono Mall Yogyakarta memutuskan untuk mengambil sikap dengan penutupan sementara.

General Manager Hartono Mall Yogyakarta, Dian Widiyanti menyebut bahwa penutupan sementara ini sebagai usaha untuk memastikan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan baik customer, karyawan, serta para tenant.

Periode penutupan sementara mal yang berada di kawasan Condongcatur ini, akan berlaku mulai dari 3 April hingga 17 April 2020 mendatang.

Meskipun begitu, untuk tenant yang menyediakan kebutuhan pokok seperti swalayan, produk obat, serta makanan dan minuman, akan tetap buka dengan pengurangan jam operasional yakni mulai dari pukul 11.00 - 17.00 WIB.

Beberapa yang tetap akan buka di antaranya, Hypermart, Guardian, Century, Informa, Starbucks, dan beberapa tenant food and beverage.

Memastikan physical distancing tetap terjaga, khusus untuk tenant food and beveage di Hartono Mall Yogyakarta hanya melayani delivery dan take away saja.

Serupa dengan Hartono Mall Yogyakarta, beberapa mal lain di Yogyakarta juga turut melakukan penutupan sementara guna merespon anjuran pemerintah dan mencegah penyebaran pandemi.

Berikut Guideku.com rangkum beberapa mal di Yogyakarta yang turut melakukan penutupan sementara.

Galeria Mall

Daftar Mal di Yogyakarta yang Tutup Sementara Lantaran Pandemi
Galeria Mall. (Instagram/@galeriajogja)

Melalui akun Instagram resmi mereka, Galeria Mall mengumumkan akan melakukan penutupan sementara yang mulai berlaku sejak 1 April 2020 hingga 12 April 2020. Mall akan kembali beroperasi pada 13 April 2020 mendatang.

Sementara, beberapa tenant seperti food and beverage di Galeria Mall juga tetap akan buka dengan hanya melayani secara delivery service.

Lippo Plaza

Daftar Mal di Yogyakarta yang Tutup Sementara Lantaran Pandemi
Lippo Plaza Jogja. (Instagram/@lippoplazajogja_official)

Mal di Jogja berikutnya yang turut memberlakukan penutupan sementara adalah Lippo Plaza. Melalui Instagram resmi, pihak mal Lippo Plaza mengumumkan periode penutupan mulai dari 31 Maret 2020bhingga 13 April mendatang.

Meski begitu, khusus tenant seperti bank dan restoran tertentu tetap akan menyediakan jasa delivery dengan beroperasi mulai dari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Transmart Mall Maguwo

Daftar Mal di Yogyakarta yang Tutup Sementara Lantaran Pandemi
Transmart Mall Maguwo. (Instagram/@transmartjogjakarta)

Seperti diberitakan Suara.com sebelumnya, Transmart Mall Maguwo menutup sementara operasionalnya terhitung sejak Senin (30/3/2020) kemarin.

Hal itu disampaikan melalui surat no. 488 yang dibagikan pihak manajemen kepada pelapak atau tenant pada Jumat (27/3/2020) pekan kemarin, dengan alasan keamanan dan kesehatan baik mitra, konsumen dan komunitas. Pihak Transmart akan tutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara, untuk store Transmart, bank, ATM dan outlet kesehatan akan tetap buka guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Terkait

Terkini