Senin, 25 Mei 2020

Resep Bolu Kukus Tanpa Oven ala Anak Kost, Camilan Pas untuk WFH

Resep Bolu Kukus tanpa oven ala anak kost

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bolu kukus. (Shutterstock)
Ilustrasi bolu kukus. (Shutterstock)

Guideku.com - Anak kost juga bisa berkreasi bikan camilan mewah untuk work from home. Ini resep Bolu tanpa oven. Rasa manisnya seakan mampu menyapu lidah.

Nah, daripada beli, kamu juha bisa lho buat bolu sendiri. Bahkan jika kamu tak memiliki telur dan alat memanggang atau oven!Kamu bisa memebuat bolu porsi sendiri dengan menggunakan bahan-bahan mudah, murah, dan sederhana. Cocok sebagai camilan tanggal tua terutama anak kost.

Intip nih resep bolu kukus anak kost yang dilansir Guideku.com dari Suara.com,  dikutip dari kanal YouTube Pufflova ini bahan dan cara membuatnya!

Bahan:
1. Air secukupnya
2. Empat sendok makan air panas
3. Satu sachet milo
4. Satu setengah sendok makan gula
5. Empat sendok makan tepung terigu
6. Baking soda secukupnya
7. Baking powder secukupnya

Cara membuat:

Panaskan air dalam rice cooker lalu letakan penyangga di dalamnya. Sembari menunggu air hangat, kamu bisa membuat adonan bolu.

Tuang satu sachet milo 35 gram dalam mangkok atau gelas anti panas. Lalu tmbahkan satu setengah sendok makan gula lalu seduh dengan empat sendok air panas, aduk sampai rata hingga tidak ada gumpalan sama sekali.

Selanjutnya, tambahkan dua sendok makan margarin yang telah dicairkan.

Pada wadah lain, siapkan empat sendok makan tepung terigu. Kemudian campurkan baking powder kira-kira tiga jumput juga satu jumput baking soda, aduk rata.

Setelah itu tuang campuran terigu pada adonan coklat dan aduk rata sampai tak ada gumpalan.

Kukus dengan rice cooker selama 30 menit. Sebaiknya tutup mangkok dengan aluminium foil agar air uap tak menetes ke mangkok ya. Selamat mencoba! (Lilis Varwati)

Terkait

Terkini