Senin, 25 Mei 2020

Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Netizen Ngakak

Ngaduknya sampai terbawa mimpi.

Silfa Humairah | Fitri Asta Pramesti
cloud_download Baca offline
Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)
Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)

Guideku.com - Selain menggunakan kopi tanpa ampas, teknik mengocok atau mengaduk kopi merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam sukses tidaknya sajian kopi dalgona.

Bahkan disebutkan, untuk berhasil membuat campuran kopi, gula, dan air hangat berubah menajdi krim foam coklat yang lembut, pembuatnya harus mengaduk selama 400 kali, jika menggunakan cara manual. Kalau pakai mixer pasti bisa lebih cepat dan mudah.

Bicara soal cara mengocok kopi dalgona dengan manual atau tanpa mixer, belum lama ini seorang selebgram jadi sorotan saat membuat kopi yang viral ini.

Selebgram Rachel Goddard, belum lama ini membuat sebuah konten parodi membuat kopi dalgona yang berakhir ambyar lantaran kelamaan ngocok. Melalui akun instagram pribadinya (@rachgoddard), ia membagikan video berdurasi singkat ini.

"Minum kopi dalgonanya 5 menit, ngaduknya mau meninggal!," tulis Rachel Goddard pada caption seperti dikutip Guideku.com, Kamis (9/4).

Dalam video tersebut, perempuan yang juga berprofesi sebagai youtuber ini mula-mula girang saat melakukan persiapan meracik kopi dalgona, termasuk mengaduknya secara manual.

Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)
Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)

Tak kunjung berubah sesuai dengan tekstur yang diinginkan, Rachel Goddard pun mulai merasa lelah. Ia bahkan mulai berpindah-pindah dari sudut satu ke sudut lain di rumahnya, salah satunya kamar mandi.

Akhirnya, ia pun memutuskan untuk rehat sejenak. Tapi karena sudah terlalu lama mengaduk, ia pun jadi halu, tangannya terus menerus melalukan gerakan mengaduk meski tidak sedang memegang sendok dan gelas. Bahkan, tingkah mengaduk kopi dalgona ini sampi terbawa tidur, hingga esok hari. Duh!

Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)
Sampai Ambyar, Cara Selebgram Ini Ngocok Kopi Dalgona Bikin Puyeng. (instagram.com/rachgoddard)

Melihat parodi kocak soal mengaduk kopi dalgona ini, netizen pun langsung memberikan respon beragam di kolom komentar. Tak sedikit yang membagikan pengalaman yang sama soal susahnya mengaduk kopi dalgona secara manual.

"Bener banget kak @rachgoddard. Aku aja emosi sendiri sampe piringnya pecah," tulis salah seorang netizen.

"2 jam ngaduk, malah ga jadi jadi," ujar netizen lain.

"Wakakakaka, ngaduknya emang kudu pake mixer biar maximal dan cepet jadi. Kalo pake tangan, sampe lebaran tahun depan juga ga jadi-jadi," timpal netizen lainnya.

Duh, sampai kebawa mimpi gitu. Bagaimana, ada yang punya pengalaman yang sama dengan Rachel Goddard saat mengaduk kopi dalgona?

Terkait

Terkini