Minggu, 05 Juli 2020

Bumbu Disajikan Terpisah di Iklan Mie Instan, Netizen: Bikin Sekte Baru Nih

iklan jadul dari mie instan Indomie yang memperlihatkan penggunaan saus dalam cara yang sangat berbeda.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/digitalphotolinds)
Ilustrasi Mie Instan (Pixabay/digitalphotolinds)

Guideku.com - Mie instan menjadi menu favorit untuk santai anti ribet. Namun cara penyajiannya bisa beragam, bahkan netizen sering kali meributkan mie goreng atau mie rebus yang paling enak. Namun kita ada netizen yang mengulik iklan mie instan dan membuat sekte baru, bumbu pisah atau aduk.

Selama ini kita ketahui, isi bungkus mie instan berisi beraneka ragam bumbu seperti kecap an saus. Dan kita ketahui, memasak mie instan goreng saat ini dengan cara menyampur dan mengaduk semua bumbunya dengan mie.

Namun, beredar salah satu iklan jadul dari mie instan Indomie yang memperlihatkan penggunaan saus dalam cara yang sangat berbeda.

Alih-alih dicampur, di dalam iklan tersebut justru saus dari mie instan goreng itu dituang terpisah di pinggir piring. Jelas saja langsung menarik perhatian netizen hingga viral di Twitter.

Dibagikan oleh akun Twitter @WatchmenID pada 13 April, pemilik akun mengunggah video iklan jadul berdurasi 30 detik.

Awal video itu memperlihatkan dua anak perempuan kakak beradik yang memasakkan Indomie goreng untuk kedua orang tuanya sebelum pulang ke rumah.

Detik selanjutnya, anak perempuan yang berperan sebagai adik mendapati saus dan bawang goreng di dalam laci penyimpanan telah habis.

Namun, sang kakak pun menyoroti bahwa saat itu Indomie goreng telah dilengkapi dengan saus dan bawang goreng di dalam kemasan.

Tampaknya, ketika iklan tersebut ditayangkan, saat itu Indomie sedang memperkenalkan bumbu pelengkap dalam produknya.

Iklan Indomie. [Twitter]
Iklan Indomie. [Twitter]

Setelah mie goreng tersebut selesai dimasak dan diletakkan di piring, kamera menyoroti bawang goreng yang ditaburkan di atas mie dan saus yang dituang pada sisi piring.

Dengan kata lain, penggunaan saus pada saat itu dipisah dan tak langsung diaduk bersama mie.

"Saus cabe di Indomie goreng fungsinya untuk cocolan??!! Aliran sesat macam apa ini??" tulis akun @WatchmenID dalam postingan yang viral di Twitter.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 253 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 5.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit netizen yang menyoroti penggunaan saus pada mie instan Indomie goreng saat itu.

Iklan Indomie. [Twitter]
Iklan Indomie. [Twitter]

"Sekte perindomian jaman dulu," tulis akun @Jjpgtsr.

"Selama ini tenyata kami ada di jalan yang salah..." komentar @paciiiil.

"Seinget gue, dulu tuh emang saus cabe di Indomie goreng pedesnya beneran. Jadi emang ditarohnya di pinggir buat yang 50:50 sama pedes," ungkap @ditabdul.

"Oh jadi dulunya begini... Gue lebih cocok makan Indomie versi dulu, karena 2 hal itu adalah hal yang tidak pernah digunakan ketika masak mi," tambah @Irshadi.

"@AgamaIndomie Apakah kita melenceng dari ajaran nenek moyang?" cuit @avfogato.

"Bikin sekte baru nnih, bumbu bisa atau bumbu aduk?" ujar netizen.

Itulah video iklan jadul mie instan Indomie yang viral di Twitter karena memisah saus dari bumbu lainnya, tak seperti yang kita kenal sekarang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini