Kamis, 06 Agustus 2020

Warganet Terenyuh, Bocah Perempuan Ini Keliling Jualan Donat saat Pandemi

Bocah penjual donat yang terekam jualan saat pandemi menarik perhatian warganet.

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi donat gula. (Pixabay/@Rita E)
Ilustrasi donat gula. (Pixabay/@Rita E)

Guideku.com - Pedagang keliling cukup berimbas tidak dapat pelanggan hingga memutuskan tidak jualan selama pandemi. Apalagi sudah dikeluarkan himbauan untuk tak membatasi aktivitas di luar rumah, namun tak semua memiliki pilihan tersebut. Salah satunya bocah perempuan penjual donat yang terekam salah satu kamera netizen.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @Dickusnadi1 pada 15 April, pengguna mengunggah kembali video berdurasi 39 detik. Dalam video tersebut terlihat, seorang anak perempuan yang berbalut jas hujan plastik. Ia memasukkan beberapa donat ke dalam plastik untuk orang yang merekam video tersebut.

Bocah yang tak diketahui identitasnya ini berjualan donat menggunakan sepeda. Donat-donat yang dijualnya di susun dalam kotak plastik dan diletakkan di bagian belakang sepedanya.

Dalam video itu pun tertulis beberapa keterangan yang berbunyi, "Saat hampir seluruh dunia sedang mengurung diri dari virus Corona, masih ada yang tidak bisa menahan diri untuk #DiRumahAja karena harus mencari rezeki. Seharusnya dia di rumah dan dilarang ibunya untuk bermain. Tapi karena hidup hanya dengan bibinya dan dia pun tak tahu di mana orang tuanya sekarang, gadis kecil ini rela hujan-hujanan, mengayuh sepedanya yang usang, menjual donat dagangannya."

Menurut keterangan, bocah itu tidak bersekolah karena tidak memiliki cukup uang.

"Tetap semangat adek sayang... semoga Tuhan melimpahkan rezeki yang banyak kepadamu. Semoga kau bisa sukses menjadi orang yang hebat," tambah pembuat video.

Bocah penjual donat. [Twitter]
Bocah penjual donat. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 26 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 819 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang merasa iba dan tersentuh dengan video ini.

"Realita kehidupan kadang menyakitkan, namun selalu ada jalan," tulis akun @Zoelfik47281559.

"Seperti saya waktu kecil, suka banget jualan ke ladang-ladang, bukan terpaksa tapi karena suka saja punya uang jajan hasil keringat sendiri. Semoga tercapai cita-citamu ya dek, tak setiap anak punya tekad seperti kamu," ungkap @madetirtasari.

"Dulu pernah ngalamin hal yang sama, puji Tuhan menjadi pelajaran paling berharga sampai saat ini. Semoga hal yang baik selalu menyertaimu adik kecil," tambah @ika_napitu.

"Ini contoh usaha kecil yang serba salah. Nggak dagang mati pencaharian, jika dagang risiko tertular besar," komentar @Jojo_Entis.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini