Kamis, 06 Agustus 2020

Unik, Viral Tren Membuat Roti Kodok di Tengah Karantina

Roti kodok ini bentuknya nyentrik banget, seperti apa ya rasanya?

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Roti (Pixabay/domeckopol)
Ilustrasi Roti (Pixabay/domeckopol)

Guideku.com - Unik, Viral Tren Membuat Roti Kodok di Tengah Karantina.

Himbauan pemerintah untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah demi mencegah persebaran virus corona rupanya berbuah kreatifitas. Demi mengusir rasa bosan, banyak orang-orang yang membuat kreasi masakan unik, seperti roti kodok berikut ini.

Di luar negeri, viral tren baru membuat froggy bread alias roti kodok. Seperti namanya, roti ini memang berbentuk layaknya amfibi kodok dengan berbagai ukuran.

Penampakan roti kodok ini bahkan telah mondar-mandir dan akan sering kalian saksikan di aplikasi TikTok.

Dikutip Suara.com dari laman Delish, Kamis (14/5/2020), rupanya tren roti kodok ini terinspirasi dari resep 'The Fresh Loaf' yang pernah muncul pada tahun 2005 lalu.

Roti kodok ini ternyata tercipta karena ketidaksengajaan oleh pemilik situs The Fresh Loaf. Dirinya membuat adonan yang salah karena kurangnya satu bahan kemudian memutuskan untuk membuat roti kodok.

 Unik, Viral Tren Buat Roti Kodok di Tengah Karantina Virus Corona. (Twitter/@frauglet)
Unik, Viral Tren Buat Roti Kodok di Tengah Karantina Virus Corona. (Twitter/@frauglet)

Bentuk kodok dipilihnya karena sang pemilik website terinspirasi oleh istrinya yang mengelola Frog Website.

Kendati bentuknya aneh dan adonannya tak jarang gosong, rupanya hal inilah yang menjadikan roti kodok begitu menarik perhatian warganet.

Bukan hanya di aplikasi TikTok, ternyata tidak sedikit pula orang-orang yang mengunggah hasil karya roti kodok mereka lewat akun Twitter dan Instagram.

 Unik, Viral Tren Buat Roti Kodok di Tengah Karantina Virus Corona. (Twitter/@thracerousdoctor)
Unik, Viral Tren Buat Roti Kodok di Tengah Karantina Virus Corona. (Twitter/@thracerousdoctor)

"Ugliest frog bread award, please name him in the comments #frogbread," tulis akun Instagram @treacherousdocotr, dikutip Suara.com, Kamis (14/5/2020).

Banyak dari warganet yang mencoba membuat roti kodok tersebut mengatakan, bahwa hal ini menjadi salah satu bentuk melepas penat mereka selama menjalani masa karantina di rumah. Jadi bagaimana travelers, kalian tertarik untuk mencoba membuat roti kodok ini di rumah?

Terkait

Terkini