Kamis, 29 Oktober 2020

Bikin Kue Cubit Bentuk Hewan Tanpa Cetakan, Aksi Penjual Ini Bikin Takjub!

Tanpa cetakan, pedagang kue cubit ini bisa bentuk adonan jadi berbagai macam jenis hewan.

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi membuat kue. (Unsplash/Rai Vidanes)
Ilustrasi membuat kue. (Unsplash/Rai Vidanes)

Guideku.com - Travelers yang doyan jajan, tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan kuliner tradisional kue cubit? Terbuat dari campuran susu dan tepung terigu, cita rasa manis kue cubit ini sukses membuat banyak orang ketagihan. Bukan hanya berbentuk bulat, ternyata tidak sedikit pedagang yang membuat kue cubit dengan wujud unik.

 Beberapa waktu lalu publik dibuat terheran-heran dengan aksi penjual kue cubit, yang bisa membuat bentuk sapi dari makanan tersebut tanpa harus menggunakan cetakan.

Dari video yang beredar di media sosial Instagram, pedagang kue cubit ini tampak membuat adonan menjadi berbentuk hewan mirip sapi.

Dengan lincahnya, penjual ini tampak ahli membentuk kaki, dan ekor dari kue cubit tersebut hingga wujudnya menyerupai hewan sapi. Lain daripada kue cubit biasanya, makanan ini ukurannya tampak lebih besar dan menggugah selera. 

Canggih, Saktinya Pedagang Kue Cubit Bentuk Hewan Tanpa Pakai Cetakan. (Instagram/@areamakanmakan)
Canggih, Saktinya Pedagang Kue Cubit Bentuk Hewan Tanpa Pakai Cetakan. (Instagram/@areamakanmakan)

"Pro banget nih, nggak perlu cetakan," tulis akun Instagram @areamakanmakan, dikutip Suara.com, Senin (20/7/2020).

Dari video yang diunggah, adonan kue cubit tersebut tampak dituangkan ke atas wajan datar dengan menggunakan sendok sayur.

Hingga artikel ini ditulis, video pedagang membentuk hewan sapi dari kue cubit tanpa menggunakan cetakan tersebut telah ditonton sebanyak 4 ribu kali lebih oleh warganet. Duh, sakti banget ya bapak penjual kue cubit ini.

Terkait

Terkini