Kamis, 06 Agustus 2020

Nggak Dimasak Pakai Rice Cooker, Orang Ini Coba Makan Beras Goreng

Beras goreng? Seperti apa ya rasanya jika tidak diolah dan dimasak menggunakan rice cooker?

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi goreng.  (Pixabay/EzBom)
Ilustrasi goreng. (Pixabay/EzBom)

Guideku.com - Biasanya sebelum disantap, beras akan terlebih dahulu dicuci kemudian dimasak hingga matang. Tetapi apa jadinya jika ada seseorang yang memutuskan untuk menggoreng beras tanpa harus ditanak terlebih dahulu?

Tetapi belum lama ini, seorang wanita mengunggah video mengejutkan, di mana beras yang dimilikinya justru langsung digoreng tanpa melalui proses pematangan menggunakan rice cooker.

Video TikTok tentang cara memasak beras goreng tersebut jadi sorotan usai diunggah kembali oleh akun Instagram @reseptiktok beberapa waktu lalu.

"Tambahin Boncabe makin pilingud," tulis akun Instagram @reseptiktok yang mengunggah kembali video memasak beras goreng milik akun TikTok @agnesyulianii tersebut.

Pertama-tama, orang ini tampak menunjukkan beras yang sudah dicuci bersih kemudian memanaskan minyak goreng di atas wajan,

Setelah itu, beras yang sudah dicuci tadi dimasukannya ke dalam wajan kemudian diaduk hingga warnanya berubah sedikit kekuningan.

Bukan Nasi, Orang Ini Buat Video Memasak Beras Goreng, Seperti Apa Rasanya? (Instagram/@reseptiktok)
Bukan Nasi, Orang Ini Buat Video Memasak Beras Goreng, Seperti Apa Rasanya? (Instagram/@reseptiktok)

Lalu langakah selanjutnya, beras ditaburi dengan sedikit penyedap rasa sambil terus diaduk. Tahap terakhir, masukkan bumbu halus atau sambal ke dalamnya, tunggu beberapa saat lalu beras goreng siap disajikan.

Usut punya usut, ternyata tidak sedikit warganet yang sudah mencoba resep beras goreng unik ini.

Mereka mengatakan bahwa beras goreng ini punya rasa unik dan cocok untuk dijadikan camilan.

"Enak banget serius, kalau di sini namanya cengkaruk, biasanya dikasih garam atau micin tapi kalau yang berbentuk mirip mangkok gitu rengginang," sebut salah seorang warganet.

"Sumpah kalian harus coba ini enak banget buat ngemil," imbuh warganet lain.

"Waduh, ini beras ya? Bukan nasi?" timpal warganet lainnya.

"Busett emang nggak keras ya itu beras digoreng?" tutur warganet lain penasaran dengan rasa dari beras goreng tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, video tutorial memasak beras goreng tersebut telah ditonton sebanyak 270 ribu kali oleh warganet. Wah, apakah Anda juga sudah pernah mencoba memasak beras goreng ini di rumah?

Terkait

Terkini