Minggu, 09 Agustus 2020

Banyak yang Masih Salah, Ini Cara Memasak Sosis yang Benar

Kesalahan umum saat memasak sosis ini banyak dilakukan lho

Silfa Humairah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sosis. (Pixabay/@webandi)
Ilustrasi sosis. (Pixabay/@webandi)

Guideku.com - Jadi sajian fast food yang banyak digemari, ternyata masih banyak yang salah memasaknya. Dilansir dari Daily Star, Executive Development Chef, Jeff Baker mengatakan setidaknya ada tiga kesalahan umum saat memasak sosis.

Penggunaan teflon bisa bikin Mr P mengecil. Kok bisa? (Shutterstock)
Ilustrasi memasak sosis. (Shutterstock)

Kesalahan umum yang sering dilakukan ialah menusuk sosis tersebut. Hal ini dapat menyebabkan tekstur juicy habis dan membuat sosis kering. Kemudian, yang kedua ialah jangan pernah menggoreng terlalu dalam, hal itu dapat membuat kulit menjadi keras dan sosis mengering.

Ketiga jangan memanggang sosis. Ini tidak memberikan pengalaman menggoreng seperti yang dilakukan wajan. Untuk lebih melengkapinya ia juga memberikan lima tips sederhana ketika mengolahnya.

  1. Keluarkan sosis dari chiller 20 menit sebelum dimasak karena ini membantu memasaknya secara merata.
  2. Masukkan sosis di wajan dengan api kecil hingga sedang agar tidak terbakar.
  3. Tambahkan satu sendok teh bebek atau lemak angsa ke dalam wajan, aduk-aduk sampai dasar sepenuhnya dilapisi lalu buang semua kelebihan lemak.
  4. Masukkan sosis ke dalam wajan, pastikan sosis tidak saling bersentuhan dan panas terus-menerus. Putar secara teratur untuk memberi mereka warna emas yang kaya - ini akan memakan waktu 10 hingga 12 menit
  5. Istirahatkan sosis sebelum disajikan. Memberi mereka waktu seperti yang Anda lakukan dengan steak memungkinkan dagingnya rileks dan menjadi lebih berair. (Bimo Aria)

Terkait

Terkini