Kamis, 29 Oktober 2020

Wanita Ini Ungkap Rahasia Mengapa Sambal Mi Ayam Murahnya Keterlaluan

Dibanderol seharag Rp 3 ribuan tapi isinya banyak, ternyata ini alasan kenapa saus sambal mi ayam harganya murah pol!

Silfa Humairah | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Masak Sambal Terasi (Pixabay/Pixi0815)
Ilustrasi Masak Sambal Terasi (Pixabay/Pixi0815)

Guideku.com - Lain daripada sambal yang dijual di supermarket, sambal mi ayam ini teksturnya cenderung lebih kental dan punya rasa kecut serta tidak terlalu pedas.

Beberapa orang, sudah pasti kurang afdol rasanya jika belum menyantap mi ayam atau bakso dengan saus sambal bertekstur kental itu.

Saus sambal ini dapat dengan mudah ditemukan di beberapa warung makan mi ayam atau bakso. Jika dijual di warung, biasanya harga saus sambal ini cenderung murah.

Kendati namanya saus sambal, ternyata pelengkap makan mi ayam ini bukan 100% terbuat dari cabai asli lho! Belum lama ini salah seorang pengguna TikTok mengkukapkan fakta menariknya.

Ya, pengguna TikTok dengan akun @clarissachristiyan ini membeberkan bahwa sejatinya saus sambal mi ayam bisa dijual murah karena beberapa alasan.

"Kalian pasti tau kan, saus sambal bungkus kayak gini? Ini 600 gram nya aja Rp 3.500 beda sama yang merek ABC dan yang lainnya. Alasan kenapa murah ada di komposisi utamanya yakni ubi kayu guys," tutur pengguna TikTok tersebut.

"Yang bikin gue kaget, lihat sebelah sono tuh, komposisi cabainya cuma 1%. Tapi ini (saus sambal) udah common, dan biasa banget, karena bahan pengental yang ubi tadi udah sering dipakai sama pabrik-pabrik saus," imbuhnya.

Di akhir video, wanita ini menjelaskan kepada warganet untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir, karena beberapa merek saus sambal mi ayam tersebut sudah mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Tentu saja, tidak sedikit warganet yang baru tahu alasan perihal mengapa saus sambal mi ayam tersebut harganya murah meriah.

Bukan dari Cabai, Ternyata Ini Alasan Mengapa Sambal Mi Ayam Harganya Murah. (Instagram/@clarissachristiyan)
Bukan dari Cabai, Ternyata Ini Alasan Mengapa Sambal Mi Ayam Harganya Murah. (Instagram/@clarissachristiyan)

Mereka bahkan memberikan berbagai tanggapan menarik, melalui kolom komentar video tersebut.

"Baru tahu dong, aku kalau ternyata dari ubi," sebut salah seorang warganet.

"Tapi emang ya, kalau makan mi ayam sama bakso gitu lebih enak pakai saus beginian sih, daripada lainnya," imbuh warganet lain.

"Pantes ya, murah banget yang kayak gitu cuma Rp 3 ribuan," timpal warganet lainnya yang teredukasi berkat video tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, video terungkapnya alasan mengapa harga saus sambal mi ayam ini begitu murah meriah yang diunggah oleh Clarissa Christiyan tersebut, telah ditonton sebanyak 74 ribu kali lebih oleh warganet.

Terkait

Terkini