Kamis, 29 Oktober 2020

Beredar Foto Mi Goreng Lauk Anjay, Netizen Bayangkan Digerebek saat Makan

Kata Anjay jadi sorotan, orang ini malah jadikan lauk pauk untuk dimakan dengan mi goreng.

Rendy Adrikni Sadikin | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi olahan mi instan. (Pixabay/Adelia Rosalinda)
Ilustrasi olahan mi instan. (Pixabay/Adelia Rosalinda)

Guideku.com - Baru-baru ini ramai netizen membicarakan perihal kalimat 'Anjay' yang dianggap kurang baik diucapkan oleh beberapa orang. Masalah semakin runyam kala Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas PA mengeluarkan surat yang meminta masyarakat Indonesia untuk berhenti menggunakan kata itu. 

Anjay menurut beberapa orang merupakan kata serapan dari sebuah umpatan kasar 'Anjing'. Namun tidak sedikit pula sebenarnya yang menganggap bahwa 'Anjay' bukanlah kalimat kasar yang harus dilarang untuk diucapkan. 

Bicara soal kata 'Anjay' belum lama ini publik kembali dihibur dengan sebuah foto yang diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram.

Bukan tanpa alasan, pasalnya akun Instagram ini mengunggah foto sepiring mi goreng dengan lauk 'Anjay'. Lalu seperti apa bentuk 'Anjay' yang disantap bersama nasi goreng ini?

 Kocak Nggak Ada Obat, Orang Ini Makan Mi Goreng Pakai Lauk Anjay? (Instagram/@receh.id)
Kocak Nggak Ada Obat, Orang Ini Makan Mi Goreng Pakai Lauk Anjay? (Instagram/@receh.id)

Dipantau Suara.com dari unggahan akun Instagram @receh.id,  Rabu (2/9/2020) rupannya tulisan 'Anjay ' pada mi goreng tersebut berasal dari nugget ayam berbentuk huruf.

Nugget ayam berbentuk huruf alphabet tadi, ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menarik jutaan pasang mata yang melihatnya. Diduga, mi goreng dengan lauk nugget ayam tersebut sengaja dibuat guna memberikan sindiran kepada orang-orang yang kurang setuju dengan kata' Anjay'. 

"Pas makan ditangkep," tulis akun Instagram @receh.id beberapa waktu lalu.

Tentu saja sindiran netizen soal kalimat 'Anjay' lewat sajian mi instan dengan lauk pauk nugget ayam berbentuk alphabet ini langsung mencuri perhatian.

Beberapa orang netizen bahkan sempat memberikan tanggapan mereka nugget ayam bertuliskan kalimat 'anjay; itu melalui kolom komentar.

"Pabrik nuggetnya kalau gitu ditangkap juga dong, dia produksi nugget huruf anjay sih," tulis salah seorang netizen.

"Ngakak dong, ada aja dah kerjaan orang bikin beginian," imbuh netizen lain.

"Jadi bayangin kan, lagi pas tengah-tengahnya makan digrebek gitu wakakaka," timpal netizen lainnya.

Hingga artikel ini ditulis, foto mi goreng lauk nugget ayam bertuliskan 'Anjay' tersebut telah mendapatkan setidaknya 19 ribu lebih likes dari netizen. Duh, ada-ada saja ya!

Terkait

Terkini