Rabu, 21 Oktober 2020

Jangan Dikonsumsi Berlebihan, 3 Jenis Sushi Ini Bisa Gagalkan Diet!

Bukannya semakin sehat, ternyata sushi ini punya kandungan lemak tinggi yang kurang baik untuk diet.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
ilustrasi hidangan sushi. (Pixabay/Arek Socha)
ilustrasi hidangan sushi. (Pixabay/Arek Socha)

Guideku.com - Nikmat dan mengenyangkan, tak heran jika sushi cukup digemari masyarakat Indonesia. Bisa dibilang, sushi merupakan salah satu sajian menyehatkan dibandingkan dengan makanan berlemak lainnya, misalnya lasagna. 

Meskipun bentuknya mungil, sushi adalah solusi praktis yang bisa menyelamatkan rasa lapar di kala waktu sedang super mendesak. 

Biasanya sushi ini berisi daging ikan, nasi, kemudian dibalut dengan kulit yang terbuat dari rumput laut. Namun, tahukah Anda kalau ternyata ada sushi dengan kandungan lemak tinggi dan kurang baik dikonsumsi secara berlebihan, khususnya bagi orang yang sedang menjalani diet?

Berikut tiga jenis sushi yang sebaiknya dihindari saat diet, dirangkum dari laman Asia One.

Eel Avocado Roll

Ilustrasi Sushi Eel Avocado. (Pixabay/agekunst)
Ilustrasi Sushi Eel Avocado. (Pixabay/agekunst)

Ukurannya tampak kecil, siapa sangka jika sushi berikut ini punya kalori cukup tinggi. Belut sendiri merupakan ikan dengan kandungan lemak, demikian pula halnya alpukat. Jika keduanya digabung, akan tercipta sushi 400 kalori karena mengandung ikan berlemak dan juga buah berlemak tinggi.

Ebi Tempura Roll

Ilustrasi Sushi Ebi Tempura . (Pixabay/wilhk)
Ilustrasi Sushi Ebi Tempura . (Pixabay/wilhk)

Tampak menggugah selera, rupanya ebi tempura roll memiliki 500 kalori melebihi kebutuhan harian Anda. Perlu diingat, udang dalam sushi itu dibalut dengan tepung kemudian digoreng. Sudah dapat dipastikan jika disantap bersama nasi, kandungan lemak serta karbohidrat dari sushi jenis ini jadi cukup tinggi.

Rainbow Roll

Ilustrasi sushi (pixabay/born_in_88)
Ilustrasi sushi (pixabay/born_in_88)

Sushi berikut ini tampilannya sangat Instagramable karena memadukan berbagai macam bahan seperti alpukat, salmon, udang dan lainnya.

Hanya saja, ternyata bahan-bahan dalam sushi ini menyumbang lemak serta kalori cukup tinggi. Bahkan, kabarnya sushi ini mengandung sebanyak 480 kalori.

Wah, ternyata ada juga sushi dengan kandungan lemak serta karbohidrat terlalu tinggi. Bagi kalian yang sedang berdiet, hindari tiga jenis sushi di atas, ya!

Terkait

Terkini