Rabu, 28 Oktober 2020

Tips Makan Pizza tanpa Harus Takut Gendut, Begini Caranya

Ingin langsing tapi susah berhenti makan pizza, eits jangan khawatir begini caranya dietmu nggak gagal.

Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pizza. (Pixabay/igorovsyannykov)
Ilustrasi pizza. (Pixabay/igorovsyannykov)

Guideku.com - Pizza menjadi salah satu makanan yang cukup digemari oleh masyatarakat Indonesia. Ya, meskipun bukan kuliner khas Nusantara, terbukti pizza ini sukses mencuri perhatian para penikmat kuliner di Indonesia. 

Tapi tunggu dulu, kuliner Italia ini ternyata mengandung kalori cukup tinggi lho. Asal-asalan menyantap pizza, tentu saja bisa mengakibatkan kenaikan berat badan alias obesitas. 

Agar tubuhmu tetap sehat dan langsing, meskipun makan pizza. Yuk intip tips makan pizza agar tubuh tetap fit dan langsing dari laman Yukepo.com--Jaringan Suara.com, Senin (5/10/2020)

Pizza yang berukuran besar biasanya dibagi jadi 8 potong. Nah, mintalah potongan dibuat lebih kecil lagi hingga 16 potong. Makanlahh pizza potongan kecil ini dengan perlahan.

Pastikan kamu benar-benar lapar saat menyantapnya. Bisa juga saat menyantap potongan pizza kecil ini kamu padukan dengan makanan lain yang lebih sehat seperti salad. Kamu pun bisa kenyang tanpa perlu mengonsumsi banyak kalori.

Pizza dengan topping sayuran mempunyai indeks glikemik yang lebih rendah. Sebagai contoh, pizza keju memiliki indeks glikemik 80 dari 100, sementara pizza sayuran hanya 49.

Sayuran mentah dan daging rendah lemak menjadi pilihan terbaik untuk topping pizza jika kamu ingin menyantap pizza dengan lebih sehat. Selain itu, kedua topping ini juga membuat kamu cepat kenyang untuk waktu lama.

Penelitian di Kanada mengungkapkan bahwa pria yang makan makanan pembuka pedas mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit dibanding mereka yang tidak makan pedas.

Nah, coba deh kamu tambahkan bubuk cabai pada pizza! Selain bubuk cabai, bubuk lada hitam bisa juga jadi pilihan untuk memberi pedas pada pizza.

Kamu jadi tetap bisa menyantap kelezatan pizza di setiap potongannya tanpa harus takut kegemukan, 'kan. Walaupun gitu, kamu tetep harus menjaga porsi dan rentang waktu makan pizzanya ya. Biar tetap sehat dan berenergi.

Ilustrasi membuat pizza. (Shutterstock)
Ilustrasi membuat pizza. (Shutterstock)

Pizza dengan topping daging maupun olahannya seperti sosis, pepperoni, atau bacon memang sangat nikmat!

Tapi, kalau kamu ingin makan pizza dengan lebih sehat, kamu harus mengurangi topping daging ya. Daging gurih ini banyak mengandung lemak jenuh dan sodium yang tentunya tidak sehat untuk tubuh kita.

Umumnya, ada dua jenis pizza yang biasa kita temui, yakni pizza dengan roti tebal dan roti tipis. Pesanlah pizza dengan roti tipis atau thin crust untuk pilihan yang lebih sehat.

Adonan pizza terbuat dari tepung terigu sehingga memakan pizza dengan roti tebal berarti memakan banyak kalori. Selain itu, kadar insulin pun akan cepat naik dan kamu menginginkan pizza lagi dan lagi.

Nah, itu dia tadi 5 tips makan pizza tanpa harus takut gendut. Bagaimana, kalian kini sudah tak perlu khawatir lagi kan?

Terkait

Terkini