Minggu, 29 November 2020

Terinspirasi Burger King, Esteh Indonesia Ajak Beli Minuman Pesaing

Setelah Burger King ramai dibicarakan karena ajakannya untuk membeli produk pesaing, Esteh Indonesia pun melakukan hal serupa.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Minuman Esteh Indonesia (Instagram @esteh.indonesia)
Minuman Esteh Indonesia (Instagram @esteh.indonesia)

Guideku.com - Publik tengah ramai membincangkan seruan Burger King untuk memesan ke Mc Donald's. Hal ini bertujuan mendukung usaha sejenis yang terdampak pandemi Covid-19. Rupanya aksi tersebut menginspirasi salah satu produk minuman lokal, yaitu Esteh Indonesia.

Salah satu merek minuman kekinian asli Indonesia ini pun menghimbau hal serupa melalui jejaring sosial Instagram @esteh.indonesia.

Di video singkat yang mereka unggah, terlihat sejumlah karyawan bersergam Esteh Indonesia membawa dan meminum berbagai minuman dari merek bermacam-macam.

Di awal video, terdapat 11 orang yang membawa minuman dari merek yang berbeda-beda. Minuman yang mereka bawa di antaranya Chatime, Xi Boba, Street Boba, Sedotz, Jelly Potter, dan minuman dari merek lainnya.

Esteh Indonesia ajak untuk membeli minuman merek lain (Instagram @esteh.indonesia)
Esteh Indonesia ajak untuk membeli minuman merek lain (Instagram @esteh.indonesia)

 

Selanjutnya, ada cuplikan video yang menunjukkan karyawan yang bekerja sembari minum minuman yang bukan Esteh Indonesia.

Ajakan membeli minuman merek lain ini berlatar belakang situasi pandemi Covid-19 yang banyak mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Banyak usaha yang harus tutup, bahkan mengalami kebangkrutan. Pandemi Covid-19 pun membuat banyak karyawan atau pedagang yang kehilangan pekerjaan.

"Minteh (sebutan untuk admin Esteh Indonesia) berharap semua masyarakat Indonesia bisa saling support terutama kepada brand lokal," tulis mereka pada unggahan tersebut.

"Caranya dengan membeli produk disekitar kita, satu tujuan kita berharap semua dapat bangkit dan sejahtera. Tidak perlu saling sikut dan pukul. Mari kita saling peluk dan rangkul. Semangat untuk kita dari Esteh Indonesia," ungkap Esteh Indonesia menambahkan.

Mereka pun tak memungkiri bahwa hal ini terinspirasi dari Burger King yang sempat ramai diperbincangkan tempo hari.

"Terinspirasi dari BK UK (Burger King Inggris) @burgerking karena kita cinta Whooper BK @burgerking.id," tulis mereka di akhir caption.

Esteh Indonesia ajak untuk membeli minuman merek lain (Instagram @esteh.indonesia)
Esteh Indonesia ajak untuk membeli minuman merek lain (Instagram @esteh.indonesia)

 

Banyak warganet yang salut atas hal ini. "Kok adem ya lihat semua produk minuman pada akur begini," tulis seorang warganet di kolom komentar.

Unggahan ini pun diunggah ke jejaring sosial TikTok @haidharwurjato yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali hanya dalam sehari.

"Saya sebagai mantan pekerja paruh waktu yang dinonaktifkan karena Covid-19 sangat berterima kasih kepada seluruh crew Esteh Indonesia," ujar salah satu warganet di TikTok yang mendapatkan banyak likes dari warganet lain.

Salut, nih! Apakah merek lain akan coba melakukan ajakan serupa?

Terkait

Terkini