Minggu, 29 November 2020

Mie Ayam Legendaris Tumini Kini Masuk Mall, Harganya Naik!

Mie Ayam Tumini kini bisa dinikmati di Plaza Ambarrukmo. Meski demikian, harganya jadi lebih mahal dibanding di gerai aslinya.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Tukoni di Plaza Ambarrukmo (Instagram @yuktukoni)
Tukoni di Plaza Ambarrukmo (Instagram @yuktukoni)

Guideku.com - Mie Ayam Tumini adalah salah satu makanan legendaris di Yogyakarta. Mie Ayam ini bercita rasa manis dan kaya akan bumbu rempah. Kuahnya yang kental dan daging ayamnya yang melimpah menjadi daya tarik dari makanan ini. Apalagi harganya pun sangat terjangkau.

Mie Ayam Tumini sebenarnya beralamat di jalan Imogiri Timur, Umbulharjo. Mi ayam yang berlokasi dekat dengan Terminal Giwangan cukup akrab di telinga masyarakat yogyakarta.

Harga makanan di warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1990 dibanderol mulai dari Rp 6 ribu saja.

Saat ini Mie Ayam Tumini mencoba untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Menu makanan ini sudah tersedia di Foodcourt Plaza Ambarrukmo tepatnya di gerai Tukoni.

Mie Ayam Tumini di Tukoni (Instagram @yuktukoni)
Mie Ayam Tumini di Tukoni (Instagram @yuktukoni)

 

Menu makanan Mie Ayam Tumini yang masuk foodcourt Plaza Ambarrukmo memang jadi berbeda dengan yang dijual di tempat aslinya. Harga seporsi Mie Ayam Tumini di Tukoni dibanderol seharga Rp 30 ribu.

Tukoni adalah cloud kitchen atau dapur kolektif dari berbagai restoran. Uniknya, Tukoni menjual banyak menu legendaris di Yogyakarta seperti Mie Ayam Tumini, Lumpia Samijaya, Mangut Lele Mbah Marto, Bakso Sainah, dan masih banyak lagi.
Menu yang tersedia di sini mulai dari Rp 18 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.

Bila kamu ingin menitipkan menu masakanmu di Tukoni, bisa banget lho! Tempat ini menerima titipan menu masakan namun harus melalui seleksi yang ketat terlebih dulu.

Pilihan menu di Tukoni (Instagram @yuktukoni)
Pilihan menu di Tukoni (Instagram @yuktukoni)

 

Tukoni bertujuan membantu para pelaku usaha UMKM dengan menyediakan berbagai jenis makanan yang berasal dari bermacam tempat kuliner. Hal ini membuat pengunjung yang datang dapat menikmati menu yang variatif meski hanya di satu tempat.

Apakah kamu tertarik untuk coba makan Mie Ayam Tumini dan kuliner legendaris Yogyakarta lainnya di sini?

Terkait

Terkini