Jum'at, 22 Januari 2021

Disukai Orang Asing, Sajian indonesia Selalu Habis Duluan di Kapal Pesiar

Makanan Indonesia memang sudah terkenal di manca negara. Hal ini dibuktikan lewat video yang diunggah seorang pekerja di kapal pesiar.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)
Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)

Guideku.com - Sate merupakan kuliner Indonesia yang banyak digemari. Makanan ini bahkan sempat bertengger di CNN's World's Best Foods 2017 di posisi 14. Meski ada banyak jenis sate di Indonesia, nampaknya sate madura adalah sate yang paling umum dijumpai di setiap daerah.

Potongan daging yang ditusuk kemudian dibakar dan disiram bumbu kacang ini sukses jadi favorit banyak orang, termasuk orang luar negeri.

Hal ini terlihat dari unggahan salah satu pekerja kapal pesiar asal Indonesia. Dalam video yang ia unggah di akun jejaring sosial TikTok @muhfhadel07 cerita ini ia bagikan.

Fhadel menyebutkan bahwa video tersebut adalah bukti bahwa makanan Indonesia sangat diminati oleh orang luar negeri, terutama di kapal pesiar.

Sate ayam laris diminati orang luar negeri (TikTok @muhfhadel07)
Sate ayam laris diminati orang luar negeri (TikTok @muhfhadel07)

Lelaki ini memperlihatkan tempat prasmanan kapal pesiar. Ada makanan dari berbagai negara yang disajikan. Pada video tersebut nampak makanan asal Filipina dan India masih tersisa.

Namun di tengahnya ada makanan sate ayam asal Indonesia yang kosong karena akan diisi kembali. Hal ini lantaran menu makanan Indonesia ini ludes lebih dulu dibanding makanan dari negara lain.

Fhadel menyebutkan di kapal pesiar tersebut orang Indonesia hanya sedikit dibanding orang dari negara lain. Ia bahkan menyebutkan dirinya tak kebagian memakan sate tersebut.

Sate ayam laris diminati orang luar negeri (TikTok @muhfhadel07)
Sate ayam laris diminati orang luar negeri (TikTok @muhfhadel07)

 

Di kolom komentar, Fhadel juga menjelaskan makanan Indonesia setiap harinya selalu habis lebih dulu. Sehingga bila terlambat, sudah pasti tak akan kebagian.

Video bukti makanan Indonesia ini banyak peminat dari kalangan Internasional pun menarik perhatian publik. Hingga Jumat (27/11/2020), unggahan ini sudah ditonton ratusan ribu kali di TikTok.

"Ini bukti bahwa kokinya pandai masak. Kalau saya yang masak mewakili orang Indonesia, bisa gawat," ujar salah satu warganet.

Ada juga yang bangga dengan hal ini. "Makanan Indonesia memang tak diragukan lagi," ujar warganet lainnya.

Terkait

Terkini