Hijrah, 5 Artis Mantap Tinggalkan Dunia Malam dan Kebiasaan Minum Alkohol

Kesha Ratuliu hingga Marsha Aruan curhat tentang perjalanan mereka berhijrah, tinggalkan dugem dan minum alkohol.

Arendya Nariswari
Selasa, 01 Desember 2020 | 13:39 WIB
Artis Marsha Aruan berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (30/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Artis Marsha Aruan berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (30/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Guideku.com - Minum alkohol dan dunia malam bukan hal yang asing untuk para selebritis Tanah Air. Namun seiring berjalannya waktu, beberapa hal membuat beberapa artis mantap berhijrah, serya berhenti mengonsumsi minuman beralkohol dan dugem.

Mencoba mendekatkan diri pada Tuhan, sederet artis menceritakan kisah hijrah mereka. Meninggalkan kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama bukan hal mudah, sederet artis ini berjuang agar bisa lepas dari dunia malam dan minum alkohol

Lalu, siapa saja artis yang sudah mantap berhijrah ini? Intip rangkuman selengkapnya berikut di bawah ini. 

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Pilot Tampan Ini Banting Setir Jadi Penjual Burger

1. Five Vi

Aktris Five Vi saat menjawab pertanyaan awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Five Vi saat menjawab pertanyaan awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Five Vi pun menjadi sosok artis seksi dan tak jauh dari imej dunia malam. Ia pun mengaku suka dugem, namun kini ia menutup aurat dan tinggalkan dunia entertainment.

"Paling kalau ke dugem, aku suka ngedance. Sekarang kalau dengar musik senang buat goyang kalau nyiapin waktu khusus itu nggak, malas. Karena aku nggak minum," ujarnya. Ia juga kini mengubah penampilannya dengan mengenakan cadar.

Baca Juga: Ceramah Tumpeng Itu Hindu Bikin Heboh, Kaesang Respons Pakai Foto Begini

2. Marsha Aruan

Artis Marsha Aruan saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]
Artis Marsha Aruan saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (22/8). [Suara.com/Oke Atmaja]

Marsha Aruan menjadi salah satu artis yang curhat ingin berbuat lebih baik, terlebih setelah dirinya dibaptis. Ia mengaku pernah masuk ke dunia malam hingga mencicipi minuman beralkohol. "Aku merasa itu dosa banget. Karena aku pas 18 tahun, eh nggak, nggak 19 tahun, aku nyobain alkohol. Menurut aku dosa banget," ujar Marsha Aruan lewat YouTube Daniel Mananta Network.

Ia juga mengatakan jika pernah nangis saat ke gereja karena merasa egois. "Akhirnya aku satu kali ke gereja terus pas dateng nangis. Denger lagu di situ aku nangis, aku merasakan nggak boleh bersungut-sungut, egois."

Baca Juga: Rindu Masakan Keluarga, Titiek Soeharto Buat Resep Sambal Ibu Tien Soeharto

3. Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu [Suara.com/Evi Ariska]
Kesha Ratuliu [Suara.com/Evi Ariska]

Kesha Ratuliu sempat disorot pasca terlihat mengikuti party dan dicekoki minum alkohol oleh rekannya. Video tersebut pun bocor dan menuai ragam komentar negatif.

Kini, Kesha Ratuliu memilih menggunakan hijab dan mendekatkan diri pada Tuhan. Masih menerima hujatan, Kesha Ratuliu akhirnya membiarkan komentar jahat tersebut "Cuman aku nggak nanggepi aja karena aku kan yang rasain, aku lakuin untuk diriku sendiri, mau jadi lebih baik. Ngapain juga harus mikirin kata orang," ungkap Kesha Ratuliu.

Baca Juga: Pakai Kerupuk Letoy, Sekte Baru Makan Bubur Ayam Ini Bikin Warganet Melongo

4. Cerelia Raissa

Cerelia Raissa [Instagram]
Cerelia Raissa [Instagram]

Lewat YouTube channel Gritte Agatha, artis FTV Cerelia Raissa menceritakan dirinya ingin taubat dari kenakalan remaja. Dulunya, ia kecanduan alkohol bahkan sampai tak bisa tidur jika tak minum. "Kalau soal minum, gue alkoholik-nya sampai di titik kayak gue nggak bisa tidur kalau gue nggak minum alkohol. Ya gue addicted," tuturnya. Kini, ia mantap hijrah dan memperbaiki diri meski sering mendapat komentar buruk.

5. Nikita Willy

Nikita Willy. (Suara.com/Ismail)
Nikita Willy. (Suara.com/Ismail)

Nikita Willy juga jadi salah satu artis yang kini ingin berubah lebih baik. Sebelumnya, ia pernah mengaku punya hobi ikut pesta dari kecil. "Jadi gue emang orangnya tuh suka banget party dari kecil. Terus pas masih 17 tahun gue pengen bikin yang besar karena 17 tahun katanya kan itu lagi bagus-bagusnya ya udah gue bikin besar banget lah untuk birthday party," ujarnya dalam YouTube MOP Channel.

Ia bahkan pernah kabur syuting saat adegannya sulit untuk pergi party. Ia pun merasa bersalah mengingat kejadian tersebut. "Pak maafin saya yang dulu pak, saya sudah berubah," ujarnya. Kini, Nikita Willy pun makin religius mendekatkan diri pada Tuhan. Sebelum menikah pun ia akhirnya mengkhatamkan Al Quran dan latihan berhijab.

(Matamata.com/Tinwarotul Fatonah)

Berita Terkait TERKINI
Rasa keju gurih yang kuat dari kue ini membuat kastengel menjadi favorit banyak orang, terutama untuk menyambut Idul Fit...
food | 11:00 WIB
Tak harus jauh-jauh ke Solo, bikin es teh kampul sendiri di rumah, yuk!...
food | 11:40 WIB
Supaya hidangan opor ayam tidak cepat basi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan....
food | 12:20 WIB
Coba bikin spaghetti yang lezat di rumah, yuk!...
food | 14:37 WIB
Mulai dari aneka kolak hingga gorengan, berikut deretan ide menu takjil Ramadan....
food | 15:52 WIB
Simak resep ayam kukus jahe di bawah ini!...
food | 15:29 WIB
Berikut resep kimbap sederhana yang bisa jadi pilihan menu buka puasa....
food | 11:26 WIB
Berbuka puasa hendaknya tidak hanya dengan minuman yang menyegarkan, tetapi juga tetap sehat....
food | 10:34 WIB
Mitos atau fakta? Benarkan nasi beku lebih sehat untuk dikonsumsi penderita diabetes?...
food | 17:17 WIB
Berikut resep dan cara membuat makanan khas Thailand, mango sticy rice....
food | 14:22 WIB
Tampilkan lebih banyak