Senin, 08 Maret 2021

Nggak Nyangka, Beli Teflon Harga Promo Endingnya Bikin Elus Dada

Ibu ini tak pernah menyangkam teflon yang ia beli dengan harga miring malah berakhir tragis.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi teflon (Envato elements by karandaev)
Ilustrasi teflon (Envato elements by karandaev)

Guideku.com - Harga murah memang menggiurkan, tak heran banyak yang tergoda. Tentu saja sebagai pembeli harus tetap berhati-hati saat memilih barang murah. Bisa-bisa mengalami hal tak terduga seperti yang dialami Ibu ini.  Teflonnya meleleh saat digunakan.

Kisah nyesek sekaligus bikin ketawa ini dibagikan oleh akun TikTok @suster_zahara. Wanita ini menyebutkan dirinya membeli teflon secara daring. Harga yang murah membuat Zahara tergoda membeli teflon tersebut.

Ia kemudian menggunakan teflon tersebut untuk menggoreng terong. Siapa sangka, sebelum terong matang teflon justru gosong duluan.

Tak cuma gosong, teflon berwarna pink tersebut bahkan meleleh. Pegangan teflon yang meleleh bak lilin tersebut lepas dari penggorengan. Tentu saja teflon ini jadi sudah tak layak pakai lagi.

Teflon yang ia beli dibanderol dengan harga sekitar Rp 46 ribu. Terdapat sejumlah pilihan warna teflon menarik yang ditawarkan oleh toko tersebut. 

Teflon murah meleleh saat digunakan (TikTok @suster_zahara)
Teflon murah meleleh saat digunakan (TikTok @suster_zahara)

Ada teflon berwarna pink, ungu, hijau, dan merah. Sayangnya teflon dengan warna-warna menggemaskan tersebut juga sukses bikin pembelinya mengelus dada.

Di akhir video, Zahara pun meminta untuk jangan tergiur dengan harga murah. Nampaknya hal ini menjadi pembelajaran bagi dirinya.

Unggahan ini menuai banyak respon dari warganet. Hingga Selasa (1/12/2020), unggahan tersebut telah viral dan  sudah ditonton lebih dari 120 ribu kali.

"Ngakak banget itu kok jadi kayak lilin teflonnya," ujar seorang warganet.

Ada pula warganet yang membagikan kisah saat membeli teflon secara daring. "Masih syukur dikirim teflon besi. Istri saya pernah beli teflon online dari luar negeri, yang dateng teflon plastik buat mainan anak-anak. Padahal harganya Rp 70 ribu," cerita seorang warganet.

"Kalau aku sebelum belanja online, biasanya lihat review-nya dulu. Kalo respon pembeli positif berarti barang yang dijual bagus kualitiasnya," ujar warganet lain memberi saran.

Duh, ada-ada saja ya insiden wanita tergiur teflon murah yang ternyata abal-abal ini. 

Terkait

Terkini