Sabtu, 31 Juli 2021

Tunjukkan Donat yang Dibuang Karena Tak Laku Terjual, Warganet Elus Dada

Pekerja salah satu gerai donat ternama ini menunjukkan cideo saat membuang donat yang tak laku terjual. Sebagian warganet mengaku sedih saat melihatnya. Namun ada pula yang berkata bahwa itu memang sudah aturannya.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)
Ilustrasi Donat (Pixabay/AJEL)

Guideku.com - Salah satu resiko bagi pelaku usaha kuliner adalah makanan yang tak habis terjual. Makanan yang tak habis terjual  ini dapat menyebabkan kerugian. Menurutmu, apa yang dilakukan para pelaku usaha kuliner pada makanan yang tak laku hingga toko tutup?

Seorang warganet membagikan video saat tempat penjualan donat di mana ia bekerja tutup. Video tersebut dibagikan melalui akun jejaring sosial TikTok @simplyymod.

Pada video tersebut, ia yang merupakan seorang karyawan donat ternama tengah membuang donat-donat ke tempat sampah. Ia menyebutkan bahwa hal inilah yang membuat dirinya benci bekerja di tempat itu.

Terdapat banyak sekali donat yang dibuang. Donat-donat tersebut juga memiliki rasa yang berbeda-beda. Nampaknya donat-donat yang dibuat tersebut adalah donat yang tak laku terjual hingga gerai tutup.

Hingga Kamis (3/12/2020), unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok. Banyak orang yang menyayangkan hal ini.

Donat yang tak laku dibuang (TikTok @simplym0d)
Donat yang tak laku dibuang (TikTok @simplyym0d)

"Daripada mubadzir dibuang-buang gitu, mendingan dikasih ke orang yang tidak mampu," Ucap seorang warganet di kolom komentar.

Warganet lainnya juga berkomentar karena merasa miris. "Sedih banget lihatnya, padahal di luar sana banyak orang yang nggak bisa makan," ucap warganet ini.

Meski begitu, ada warganet lain di kolom komentar yang coba memberikan klarifikasi. "Emang udah peraturannya begitu. Kalo donat bisa dibawa balik, takut disalahgunakan buat dijual lagi. Itu bisa ngerusak brand atau malah orang lebih pilih beli donat yang nggak laku dengan harga murah," ungkap salah seorang warganet.

Ada juga warganet yang mengungkapkan hal ini tak hanya terjadi di gerai donut itu saja. "Gue pernah kerja di restoran pizza. Sama kok, sisa adonan pizza yang udah terlanjur dibuat tapi nggak kebeli harus dibuang. Tapi kalau mau dimakan di tempat sambil beres-beres boleh," komentar warganet ini berbagi pengalaman.

Bagaimana menurutmu?

Terkait

Terkini