Selasa, 15 Juni 2021

Video Masak di Kamar Hotel Viral, Gordon Ramsay Beri Tanggapan

Video tentang memasak di kamar hotel viral di dunia maya. Tanpa diduga, Gordon Ramsay memberikan tanggapan tentang video masak tersebut.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi steak. (Pexels/Snapwire)
Ilustrasi steak. (Pexels/Snapwire)

Guideku.com - Seorang kreator video di TikTok membuat tutorial memasak menggunakan alat-alat yang biasa ada di kamar hotel. Bukan hanya sekedar mi instan, ia bahkan membuat masakan dengan bentuk yang cantik.

Video memasak di kamar hotel ini dibagikan oleh akun TikTok @jagoscrandels. Akun ini memang kerap membagikan tutorial memasak di kamar hotel.

Salah satu video tutorial memasak di kamar hotel yang ia lakukan cukup banyak menarik perhatian warganet. Pasalnya masakan yang ia buat terlihat aesthetic seperti makanan dari restoran mahal.

Video dengan judul Hotel Room Cooking part 7 ini akan membuat menu makanan steak ayam. Awalnya ia membuka bungkus dada ayam tanpa tulang yang nampak sudah dibaluri tepung roti.

Memasak di kamar hotel (TikTok @jagoscrandels)
Memasak di kamar hotel (TikTok @jagoscrandels)

Dada ayam tersebut ia letakkan di atas setrika menyala yang dilapisi dengan kertas minyak. Ya, ia menggunakan setrika untuk memasak.

Setelah itu, dirinya menggunakan coffe maker listrik yang tersedia untuk memasak telur. Ia mengeluarkan ketel kopi mesin itu, melapisi bagian bawah dengan kertas minyak dan meletakkan cetakkan berbentuk lingkaran di atasnya. Sebutir telur ia ceplok di dalam cetakan.

Setelah membalik ayam di setrika, ia memasukkan asparagus ke bagian atas mesin coffee maker, tempat yang biasa digunakan meletakkan bubuk kopi.

Memasak di kamar hotel (TikTok @jagoscrandels)
Memasak di kamar hotel (TikTok @jagoscrandels)

Hal terakhir yang dilakukan adalah meletakkan makanannya di piring saji. Pada sentuhan terakhir, ia meletakkan telur mata sapi setengah matang yang sangat cantik di atas ayam. Jadilah steak ayam lengkap dengan asparagus dan telur mata sapi ala restoran mewah.

Video memasak di kamar hotel yang ia buat kali ini menjadi sangat viral. Bahkan seorang koki ternama Gordon Ramsay memberikan responnya soal masakan hasil peralatan seadanya di kamar hotel.

"Ini terlihat lebih baik dibanding makanan yang pernah ku coba di hotel," tulis Gordon Ramsay pada video yang ia buat di akun TikTok @gordonramsayofficial.

Gordon Ramsay bereaksi tentang video memasak di kamar hotel (TikTok @gordonramsayofficial)
Gordon Ramsay bereaksi tentang video memasak di kamar hotel (TikTok @gordonramsayofficial)

Hingga Jumat (4/11/2020), video memasak di kamar hotel ini sudah disaksikan sebanyak lebih dari 10 juta kali.

"Kok bisa dia kepikiran masak pake setrika," ujar seorang warganet.

Ternyata ada warganet yang pernah melakukan hal serupa namun tak berakhir menyenangkan.

"Waktu di asrama dulu pernah coba masak pakai setrika. Eh pinggiran setrikanya malah meleleh," tulis warganet ini.

"Telur yang dia bikin jauh lebih bagus daripada telur yang gue bikin pake kompor beneran," komentar seorang warganet mengapresiasi.

Apakah kamu penasaran ingin mencobanya?

Terkait

Terkini