Selasa, 09 Maret 2021

Bikin Melongo, Ternyata Segini Harga Makanan Indonesia di New York

Seorang lelaki membagikan daftar menu serta harga makanan Indonesia di New York. Harganya bikin kantong meringis.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi nasi goreng. (Pixabay/takedahrs)
Ilustrasi nasi goreng. (Pixabay/takedahrs)

Guideku.com - Amerika Serikat, khususnya New York, memang dikenal memiliki biaya hidup yang cukup mahal. Apalagi nilai tukar dollar yang cukup tinggi saat ini membuat harga makanan, benda, atau lainnya di New York jadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia.

Makanan Indonesia yang dijual di New York pun harganya bisa berkali-kali lipat. Hal ini terlihat dari cuitan seorang lelaki di akun Twitter @pinotski.

Pada cuitan tersebut, tampak daftar menu beserta harga makanan Indonesia yang dijual di New York. Ia menyebutkan bahwa harga tersebut sudah sesuai dengan harga pasaran di New York.

Berbagai makanan Indonesia tampak di daftar menu spesial itu. Mulai dari nasi goreng babat, cilok, sekoteng, gudeg komplit, bakwan malang, bahkan bubur goreng tersedia di menu itu.

Makanan termurah di menu tersebut adalah cilok yang dibanderol seharga 5,5 Dollar AS atau sekitar Rp 78 ribu. Sedangkan menu termahal adalah bandeng bakar dengan harga 17,5 Dollar AS atau sekitar Rp 247 ribu.

Harga makanan Indonesia di New York (Twitter @pinotski)
Harga makanan Indonesia di New York (Twitter @pinotski)

Harga tersebut membuat banyak warganet melongo. Di Indonesia, harga cuma cilok sekitar Rp 500 hingga Rp 1 ribu per butir. Sedangkan bandeng bakar umumnya tak sampai Rp 100 ribu.

Melansir dari NYC Business, upah minimum yang berlaku di New York pada 2020 adalah 15 dollar AS per jam atau sekitar Rp 213 ribu.

Cuitan tersebut kemudian ramai mendapatkan respon dari warganet. Hanya dalam beberapa jam saja, cuitan tersebut sudah mendapat ratusan likes dan komentar dari warganet.

"Umr jogja menangis melihat ini," ungkap seorang warganet.

Warganet lainnya juga memberikan respon atas cuitan tersebut. "Bakso di Indonesia harga lewat Rp 40 ribu aja udah berasa mahal banget, sampe kepikiran pas makannya. Ini bakso Rp 150 ribu, auto puasa," komentar warganet ini.

"Saya yang tinggal di Indonesia dari lahir belum pernah coba bubur goreng," tulis warganet lainnya.

Bagaimana, kalian juga kaget kan melihat harga makanan Indonesia di New York ini?

Terkait

Terkini