Jum'at, 14 Mei 2021

Diberi Pelayanan Tak Terduga, Wanita Ini Apresiasi Barista Starbucks

Wanita ini tak menyangka barista yang melayaninya di Starbuck cukup gigih dalam memberikan pelayanan terbaik.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Kopi Starbucks. (pixabay.com/yespick0402)
Kopi Starbucks. (pixabay.com/yespick0402)

Guideku.com - Pelayanan yang memuaskan akan membuat pelanggan berdatangan. Hal ini membuat pelayanan jadi hal utama yang perlu diperhatikan sebuah usaha. 

Seorang wanita berbagi pengalamannya saat membeli minuman di Starbucks. Pengalaman tersebut ia ceritakan melalui akun TikTok @anehsihh.

Wanita ini bercerita bahwa saat itu dia sedang berada di mal. Ia kemudian mengunjungi Starbucks untuk membeli minuman favoritnya.

Ia lalu menyebutkan ingin memesan Dark Brownie Cold Brew. Namun ternyata di gerai Starbucks yang dikunjungi wanita ini tak memiliki menu tersebut.

Hal ini ternyata karena menu itu hanya ada di gerai Starbucks PIK Avenue. Wanita ini tak masalah dan bersiap untuk memesan minuman lain.

Wanita ini apresiasi barista Starbucks (TikTok @anehsihhh)
Wanita ini apresiasi barista Starbucks (TikTok @anehsihhh)

Namun, barista Starbucks ini menawarkan hal lain. "Kakak kalau tahu resepnya kasih tahu aja. Mungkin kita bisa bikin," ujar barista tersebut kepada wanita ini.

Wanita ini tak mengetahui resep dari minuman yang ia pesan. Tanpa diduga, barista tersebut kemudian menelpon pihak Starbucks PIK Avenue.

Barista itu menelpon untuk menanyakan resep minuman yang diinginkan wanita tersebut. Akhirnya wanita ini mempersilahkan barista untuk membuat Dark Brownie Cold Brew pesanannya.

Barista itu kemudian membuatkan minuman yang dipesan wanita ini. tak sampai di situ saja, sang barista pun memohon maaf apabila wanita ini menunggu terlalu lama.

Barista tersebut juga mengatakan apabila rasanya kurang pas ia dapat menambahkan sesuai dengan permintaan wanita itu.

Saat wanita ini mencoba minumannya, dia terkejut karena rasanya benar-benar sama persis seperti minuman yang biasa ia beli di Starbucks PIK Avenue. Wanita ini sangat mengapresiasi usaha dan pelayanan dari barista tersebut.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Hingga Selasa (19/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok. Ratusan komentar turut memenuhi kolom komentar video ini.

"Plis emang barista Starbucks seramah itu nggak sih. Baik banget walaupun lumayan mehong," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut berkomentar. "Aku dulu juga sempet jadi barista Starbucks. Emang diajarin utamain customer service di sana wkwk apalagi kalo ajaran manajernya bener," ungkap warganet ini.

"Asliiii.. jujur gue nggak pernah nemuin karyawan Starbucks yang service-nya buruk sih, sejauh ini service-nya baik dan ramah banget," cerita warganet lainnya.

Sementara itu, cerita ini sudah diketahui oleh manager Starbucks yang didatangi wanita ini. Barista tersebut juga diapresiasi oleh rekan kerjanya.

Terkait

Terkini