Selasa, 15 Juni 2021

Meski Kedaluwarsa, Video Buang Kue Tart Ini Bikin Nggak Tega

Seseorang memvideokan saat dirinya membuang kue kedaluwarsa dalam jumlah banyak.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kue. (Pixabay)
Ilustrasi kue. (Pixabay)

Guideku.com - Salah satu makanan yang biasa dijadikan simbol sebuah perayaan adalah kue tart. Biasanya kue ini akan hadir untuk melengkapi momen spesial.

Sama seperti makanan pada umumnya, kue tart juga memiliki masa kedaluwarsa. Kue-kue yang sudah tidak layak konsumsi ini biasanya akan dibuang.

Kue tart yang dibuat tanpa bahan pengawet memiliki masa simpan yang tak lama. Paling tidak kue tart bisa disimpan di dalam kulkas selama 3 hari, lewat dari itu rasanya sudah akan berubah.

Sebuah akun Instagram @reseptiktok membagikan video yang sukses membuat warganet terkejut. Pada video itu, tampak seseorang tengah membuang kue tart yang sudah kedaluwarsa..

Di video itu, sebuah kardus besar telah disiapkan. Bukan hanya satu atau dua, di video itu ada 8 kue tart dan 2 bungkus camilan yang dibuang.

Kue ultah kedaluwarsa dibuang (Instagram @reseptiktok)
Kue tart kedaluwarsa dibuang (Instagram @reseptiktok)

Mulai dari kue coklat, kue dengan topping buah, kue vanila dan rasa lainnya dibuang. Meski sudah kedaluwarsa, kue-kue tersebut masih terlihat menarik dengan dekorasinya.

Dengan menggunakan sarung tangan plastik, orang tersebut juga meremas kue agar hancur. Semua kue yang dibuang itu tampak sudah hancur dan tak berbentuk lagi.

Video ini pun menarik perhatian publik. Meski sudah kedaluwarsa, banyak orang yang merasa sayang dengan kue tart dalam jumlah banyak yang dihancurkan.

"Mending sebelum basi dibagi-bagi sama orang fakir. Pasti rejeki akan datang bagi pemilik toko kue yang tak terduga. Karena Allah SWT maha mengetahui dan punya rencana yang lebih indah," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut memberikan respon atas video tersebut. "Itu kalo di Indonesia masih bisa jadi pakan ternak," ujar warganet ini.

"Gue yang selalu ultah tanpa kue menangis melihat ini," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Hingga Kamis (21/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 85 ribu kali di Instagram.

Terkait

Terkini