Sabtu, 31 Juli 2021

Tergiur Murah, Orang Ini Syok Terima Paket Beras Rp 99 yang Dibeli Online

Orang ini tak menyangka beras Rp 99 yang ia beli secara daring akan begini kondisinya.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi beras (Unsplash @bamin)
Ilustrasi beras (Unsplash @bamin)

Guideku.com - Sebelum berbelanja secara daring ada baiknya cermat membaca keterangan produk. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari rasa kecewa. Misalnya saja, kisah pembeli beras dari olshop berikut ini. 

Sebuah akun Twitter @txtdarionlshop membagikan foto yang sukses  buat orang tertawa sekaligus nyesek. Bagaimana tidak, pada foto tersebut tampak sebuah foto beras yang tak sesuai keinginan

Pada tangkapan layar yang dibagikan, tampak sekarung beras yang dijual ecer di e-commerce. Sekarung beras itu dijual dengan harga Rp 99 dan juga sudah diberi keterangan ecer pada nama produk.

Pembeli ini berpikir bahwa beras karungan itu akan diecer satu liter dengan harga Rp 99. Tentu saja harga ini ia anggap cukup murah dibanding membeli di tempat lain. Namun ternyara beras yang datang sangat sedikit dan dibungkus dengan plastik transparan.

Beras ecer Rp 99 (twitter @txtdarionlshop)
Beras ecer Rp 99 (twitter @txtdarionlshop)

Beras tersebut bahkan kurang dari satu cangkir. Dengan beras sesedikit itu, orang ini cukup terkejut.

"Perhatian ya semuanya. Jangan asal check-out, baca deskripsi dulu biar nggak awok-awok," tulis orang ini pada unggahannya.

Foto orang tergiur beras harga Rp 99 ini pun sontak membuat warganet tak habis pikir. Unggahan ini disukai ratusan warganet hanya dalam 1 jam setelah diunggah.

"Target pasarnya ke orang yang pengen bikin kecrekan botol yakult pake beras," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberi komentar. "Lah nggak salah penjual. Dia udah bilang ecer, alias bisa dibeli satuan. Untung nggak dikasih satu bulir beras," ujar seorang warganet.

"Kalo cuma butuh segitu nggak usah beli. Sini main kerumah gue kasih gratis," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Warganet lainnya juga tak habis pikir tentang jumlah beras yang dikirimkan. "Beras segitu dimasak di rice cooker juga percuma. Nggak bisa dikerik," ungkapnya.

Apakah kamu pernah mengalami hal menyedihkan saat belanja di olshop?

Terkait

Terkini