Selasa, 15 Juni 2021

Usung Konsep ala Bandara, Restoran di Yogyakarta Ini Jadi Viral

Jogja Airport Resto memiliki konsep ala bandara yang tak biasa. Video tentang restoran ini jadi viral di sosial media.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)
Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)

Guideku.com - Untuk merasakan sensasi makan di pesawat, biasanya orang harus membeli tiket pesawat untuk melakukan penerbangan terlebih dulu. Namun, bukannya tak mungkin makan di pesawat meski tidak melakukan penerbangan.

Di Yogyakarta, ada sebuah restoran berkonsep menarik yang viral di sosial media. Hal ini lantaran konsep yang diangkat adalah makan di dalam pesawat. Sejak masuk, pengunjung sudah merasa seperti masuk ke dalam bandara.

Restoran ini adalah Jogja Airport Resto yang terletak di Purwomartani, Kalasan.

Video restoran berbentuk mirip bandara lengkap dengan pesawat tersebut cukup viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @amandeaseptiareal. Jogja Airport Resto didesain menyerupai bandara dan juga pesawat yang dibuat semirip mungkin.

Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)
Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)

Saat memasuki restoran, pengunjung akan melewati pengecekan seperti di bandara. Pengunjung wajib melewati metal detector yang telah disiapkan.

Setelah itu, pengunjung bisa melakukan pemesanan makanan di tempat yang telah disediakan. Tempat pesan makanannya juga unik banget, lho.

Pasalnya, tempat pesan makanannya dibuat mirip seperti konter check-in yang ada di bandara. Harga makanannya cukup terjangkau karena mulai dari Rp 20 ribu saja.

Selesai melakukan pemesanan, staf restoran mengarahkan ke pesawat yang akan ditempati oleh pengunjung. Restoran ini benar-benar dibuat semirip mungkin dengan bandara.

Jogja Airport Resto (TikTok  @amandeaseptiareal)
Jogja Airport Resto (TikTok @amandeaseptiareal)

Interior pesawatnya pun tak kalah mengagumkan. Meja dan kursi pengunjung didesain semirip mungkin dengan pesawat.

Makanan dan minuman yang disajikan di restoran ini juga memiliki rasa yang nikmat. Sehingga pengunjung tak hanya mendapatkan sensasi makan di pesawat tapi juga pengalaman menyantap kuliner yang enak.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Untuk akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu, Jogja Airport Resto buka lebih awal yaitu pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)
Jogja Airport Resto (Instagram @jogjaairportresto)

Sementara itu, video tentang Jogja Airport Resto yang diunggah Amadea Septia sudah ditonton sebanyak nyaris 9 juta kali hingga Selasa (26/1/2021).

Terkait

Terkini