Rabu, 23 Juni 2021

Gagal Penuhi Permintaan Pembeli, Staf KFC Tinggalkan Pesan: Allah Maha Tahu

Seorang wanita mendapat catatan kecil tak terduga dari staf KFC saat dirinya memminta permintaan khusus,.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Maskot KFC, Kolonel Harland Sanders. (Pixabay/Mikegi)
Maskot KFC, Kolonel Harland Sanders. (Pixabay/Mikegi)

Guideku.com - Memesan makanan secara daring cukup memudahkan di era modern seperti saat ini. Namun, terkadang pesanan yang datang tak sesuai dengan permintaan pembeli.

Seorang wanita asal Malaysia bernama Rosnani Zakariah membagikan pengalamannya saat memesan ayam KFC secara daring. Cerita tersebut ia bagikan di grup Facebook "MASAK APA TAK JADI HARI NI OFFICIAL".

Rosnani berbagi cara  agar staf restoran memberikan perhatian ekstra pada pesanannya. Cara ini berhasil ia praktekkan saat memesan ayam KFC secara daring lewat sistus layanan pesan-antar.

Rosnani mengungkapkan cara tersebut ia pelajari dari trik yang viral di media sosial. Trik tersebut adalah menuliskan "Hanya Tuhan yang tahu jika kamu berbohong" setelah menyebutkan permintaan khusus.

Rosnani mencoba trik ini saat membeli sepotong dada ayam. Ia juga menuliskan permintaan khusus yaitu tambahan saus sambal Thailand.

Staf KFC memberi catatan kecil untuk pelanggan (Facebook Rosnani Zakariah)
Staf KFC memberi catatan kecil untuk pelanggan (Facebook Rosnani Zakariah)

"Saya ingin sepotong besar dada ayam, tidak apa-apa jika Anda tidak memilikinya tetapi Allah tahu jika Anda berbohong. Saya juga ingin saus sambal Thailand ekstra,” tulisnya pada catatan khusus pesanan.

Saat menuliskan itu, Rosnani sebenarnya sadar menu saus sambal Thailand tak ada di menu. Ia hanya iseng mencoba.

Saat makanannya tiba, Rosnani terkejut karena permintaan soal dada ayam besarnya terpenuhi. Tentu saja ia mengetahui tak akan menjumpai saus sambal Thailand di pesanannya karena memang tidak ada di menu.

Hal menarik yang ia jumpai saat makanannya tiba adalah sebuah catatat kecil yang diberikan oleh staf KFC. Catatan tersebut merupakan balasan dari pesan yang ditulis Rosnani.

“Maaf, saus Thailand dalam paket sebenarnya tidak tersedia. Tidak apa-apa jika Anda tidak mempercayai saya, Allah tahu," tulis staf KFC pada kertas kecil yang tertempel di bungkus makanan.

Respon ini cukup menarik karena Rosnani tak pernah menyangka akan mendapat balasan untuk permintaannya. Ia mengucapkan terima kasih karena staf KFC sudah mau membalas pesannya.

Di kolom komentar di postingan, banyak warganet yang menganggap trik ini sangat berguna dan mereka juga tidak sabar untuk mencobanya.

Terkait

Terkini