Minggu, 28 Februari 2021

Ada-ada Saja, Ibu Ini Buat Tutorial Mencuri Mangga Syariah Tanpa Dosa

Seorang ibu memberitahu tutorial mencuri mangga syariah dan tidak berdosa lewat kanal YouTube-nya.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mangga (Unsplash @ardievans)
Ilustrasi mangga (Unsplash @ardievans)

Guideku.com - Mencuri merupakan salah satu tindakan yang dilarang dalam agama. Namun, seorang wanita mencoba membuat cara mencuri mangga tetapi tidak berdosa.

Hal tersebut wanita ini sampaikan melalui kanal YouTube DAISY LOVE LUTI. Video berdurasi 2 menit 22 detik itu ia beri judul "Cara Mencuri Mangga Syariah dan Tidak Berdosa".

Awalnya ia menjelaskan buah mangga di jalan yang kerap ia lewati selalu menghantam kaca mobilnya. Ia menyebutkan langkah pertama mencuri syariah adalah menyiapkan piring berisi garam dan cabai.

Kemudian, ia menyarankan untuk memarkir mobil di dekat magga yang selalu mengganggu. Selanjutnya buka jendela dan nantinya mangga akan masuk ke dalam mobil.

Setelah itu, wanita ini menutup kaca dengan posisi batang mangga yang terjepit jendela mobil. Ia menyebutkan karena mangga sudah masuk ke dalam wilayahnya, maka mangga tersebut sudah menjadi haknya.

Wanita ini bagikan cara mencuri mangga syariah dan tidak berdosa (YouTube DAISY LOVE LUTI)
Wanita ini bagikan cara mencuri mangga syariah dan tidak berdosa (YouTube DAISY LOVE LUTI)

Wanita tersebut kemudian mencocol mangga pada cabai garam di piring. Wanita ini pun menggigit mangga yang masih lengkap dengan kulitnya setelah membaca Bismillah.

"Kita nggak dosa ya karena mangga ini masuk ke area kita. Dia yang masuk ke mobil saya," ucapnya di dalam video tersebut.

Video di kanal YouTube tersebut sebenarnya sudah diunggah setahun silam. Namun, akun TikTok @vvia_aja19 membagikan kembali video tersebut baru-baru ini.

Cara mencuri syariah dan tidak berdosa itu menarik banyak respon dari warganet. Para warganet kemudian memenuhi video yang diunggah kembali di TikTok.

"Santet syariah ada nggak bund?" Tanya seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo buahnya menjuntai ke jalan raya memang itu halal untuk siapa pun yang lewat. Mohon maaf jika salah, silakan dikoreksi," ujar warganet ini.

"Ya Allah aku ngakak lihat videonya. Hahaha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, video "Cara Mencuri Mangga Syariah dan Tidak Berdosa" yang diunggah di kanal YouTube sudah ditonton sebanyak lebih dari 120 ribu kali hingga Jumat (12/2/2021).

Terkait

Terkini