Senin, 21 Juni 2021

Kecewa Berat, Wanita Ini Sebut Sop Ayam yang Dibeli dengan Air Kobokan

Wanita ini tak menyangka akan sangat kecewa melihat makanan yang ia pesan lewat aplikasi ojol.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Sop Ayam. (Shutterstock)
Sop Ayam. (Shutterstock)

Guideku.com - Membeli makanan secara daring sudah jadi hal lumrah. Namun terkadang, makanan yang sampai bisa jadi tidak sesuai dengan ekspektasi. Seorang wanita merasa kecewa pada sop ayam yang ia beli secara daring melalui aplikasi ojek online (ojol).

Pengalaman tak mengenakkannya itu ia bagikan melalui akun Tiktok @dayugvd. Dayu menyebutkan ia sudah biasa makan di restoran tersebut secara langsung. Selama ini, ia tak pernah merasa kecewa saat makan langsung di restoran tersebut baik dari segi pelayanan maupun makanannya.

Namun, saat itu ia pertama kali memesan makanan di restoran tersebut via aplikasi ojol. Saat makanan datang, sop ayam yang ia beli sangat mengecewakan.

Pasalnya, di dalam sop tersebut ia tak menemukan ayam sama sekali. Di kuah sop ayam itu, hanya ada air dan bawang goreng serta bihun.

Sop ayam tanpa ayam (TikTok @dayugvd)
Sop ayam tanpa ayam (TikTok @dayugvd)

Dayu membeli 3 porsi sop ayam pada restoran yang ada di Malang tersebut. Harga sop ayam per porsi adalah Rp10 ribu.

Namun, dari ketiga sop ayam yang ia beli, tak ada satu pun sop yang berisi ayam. Karena kecewa, Dayu pun memberikan penilaian pada restoran tersebut via aplikasi.

"Demi Allah cuma dikasih kuah dan bawang goreng. Belinya sop bukan air kobokan," tulis Dayu pada kolom ulasan restoran tersebut.

Video Dayu tentang sop ayam tanpa ayam ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan Dayu.

"Ayamnya dalam bentuk penyedap rasa kaldu itu," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberikan komentar. "Coba dicek lagi restonya. Harga murah belum menjamin Anda puas. Jangan termakan promo diskon," ujar warganet ini.

"Pernah juga kayak hini. Beli nasi Padang lauk paru. Nasinya dikit banget kayak nasi kucing, potongan parunya 2 biji kecil juga. Mana Rp20 ribuan harganya," tulis warganet lainnya berbagai pengalaman.

Sementara itu, hingga Jumat (12/2/2021), video sop ayam tak sesuai dengan ekspektasi ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini