Senin, 21 Juni 2021

Tak Sesuai Harapan, Wanita Ini Kecewa Berat Saat Beli Minum Tanpa Es Batu

Wanita yang membeli minuman tanpa es batu ini merasa kecewa saat melihat isi gelasnya.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi minuman dengan es batu (Unsplash @giorgiotrovato)
Ilustrasi minuman dengan es batu (Unsplash @giorgiotrovato)

Guideku.com - Menenggak minuman yang ditambahkan es batu tentu akan terasa sangat menyegarkan. Tak heran banyak orang yang menyukai minuman dingin.

Selain kesegaran, es batu juga dapat menambah volume minuman di dalam wadah. Walhasil, volume minuman sebenarnya tidak sampai memenuhi gelas.

Seorang wanita sempat melihat tips membeli minuman di sosial media agar lebih untung. Ia pun mencoba untuk melakukan tips itu saat membeli minuman.

Sayangnya, tips yang ia ikuti tak berjalan sesuai dengan ekspektasinya. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @putriazkiah.

Wanita ini membeli minum tanpa es batu. Ia berencana menambahkan es batu ke minuman tersebut sesampainya di rumah.

Beli minuman hanya dpat setengah gelas, warganet beri penjelasan (TikTok @putriazkiah)
Beli minuman hanya dpat setengah gelas, warganet beri penjelasan (TikTok @putriazkiah)

Ia pikir minuman tetap akan penuh seperti pada tips di sosial media yang ia lihat. Bukannya untung mendapatkan segelas penuh minuman, wanita ini kecewa melihat isi gelasnya.

Pasalnya, minuman yang ia beli hanya mengisi kurang dari setengah gelas. "Isinya nggak sesuai ekspektasi," tulisnya dalam video tersebut.

Video curhat wanita ini lantas menarik banyak respon dari warganet. Banyak warganet yang memberikan penjelasan terkait minuman yang tak terisi penuh.

"Jadi gini, semua itu udah ada takarannya. Pramusaji hanya mengikuti prosedur dari yang punya karena itu sudah ada hitungannya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberi penjelasan. "Kadang untuk minuman tertentu, es batu itu salah satu komponen penting. Takaran sudah diatur sedemikian rupa agar agar rasanya pas. Aku dulu jualan es kopyor begitu soalnya," ujar warganet ini.

"Aku juga pernah beli minuman minta tanpa es, dikasihnya cuma setengah gelas," tulis warganet berbagi pengalaman.

Sementara itu, hingga Selasa (16/2/2021), video singkat tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini