Minggu, 28 Februari 2021

Jangan Panaskan Telur Rebus Sembarangan di Microwave, Akibatnya Bisa Begini

Memanaskan telur di dalam microwave rupanya dapat berakibat fatal seperti yang dialami wanita ini.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi telur rebus. (Pixabay/Brun-nO)
Ilustrasi telur rebus. (Pixabay/Brun-nO)

Guideku.com - Microwave sering dimanfaatkan untuk memanaskan atau bahkan memasak. Namun, Anda harus berhati-hati sebelum menggunakan microwave.

Seorang wanita membagikan pengalaman tak terduga saat memanaskan telur rebus di dalam microwave. Pengalaman tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @sibungbung.

Awalnya, wanita ini berniat untuk memanaskan telur rebus yang kurang matang di dalam microwave. Namun tanpa disangka, telur rebus yang ia panaskan meletus di dalam microwave.

Telur rebus itu tampak berantakan mengotori bagian dalam microwave. Bagian kuning telur rebus meletus keluar dari bagian putihnya.

Bagian kuning telur yang terpental itu kemudian mengotori microwave mulai dari sisi samping, langit-langit, bagian bawah bahkan pintunya. Ini adalahpertama kalinya ia tahu dampak dari memanaskan telur rebus di microwave.

memanaskan telur di microwave (Tiktok @sibungbung)
memanaskan telur di microwave (Tiktok @sibungbung)

Ia pun berharap kejadian ini tak terjadi pada warganet lainnya. Wanita ini menyarankan untuk tidak memanaskan telur rebus utuh di dalam microwave.

Namun apabila ingin tetap mencoba, ia menyebutkan untuk menusuk-nusuk terlebih dahulu telur rebus sebelum dimasukkan ke microwave. Hal ini untuk mencegah telur meletus saat dipanaskan.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ada yang memberikan saran maupun berbagi pengalaman.

"Sama. Dulu aku waktu kerja manasin telur rebus di microwave. Bok aku yang ngeluarin dari microwave. Pas dibuka telurnya meledak kena muka bos aku. Dimarahin deh," cerita seorang warganet.

Warganet lainnya juga ikut berkomentar. "Iya kan ada di buku petunjuk, nggak boleh manasin telur sama cangkangnya pakai microwave," ujar warganet ini.

"Kalo mau manasin telur rebus, wadahnya diberi air sampai telurnya tertutup semua biar nggak meledak," tulis warganet lainnya memberikan saran.

Sementara itu, hingga Rabu (17/2/2021), video insiden telur rebus ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 60 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini