Selasa, 13 April 2021

Asal Masuk Restoran, Wanita Ini Syok Berat saat Dapat Tagihan Rp4,9 Juta

Ada baiknya untuk mengecek harga menu di restoran yang baru dikunjungi apabila tak ingin alami kejadian begini.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi restoran (Unsplash Nick Karvounis)
Ilustrasi restoran (Unsplash Nick Karvounis)

Guideku.com - Makanan Jepang memang cukup populer karena rasanya yang nikmat. Di Indonesia, restoran Jepang pun menawarkan menu dengan harga beragam, mulai dari murah hingga sangat mahal.

Seorang wanita membagikan cerita saat dirinya makan di restoran Jepang. Ia tak menyangka restoran tersebut sangat mahal hingga dirinya menghabiskan jutaan rupiah.

Pengalaman ini ia bagikan melalui akun TikTok @miaearlina. Dia bilang, ini adalah pengalaman makan di restoran Jepang termahal yang pernah ia rasakan.

Saat itu, Mia tengah jalan-jalan bersama kekasihnya di salah satu mal Jakarta. Ia pun merasa lapar dan penasaran dengan pintu restoran yang cukup misterius.

Restoran Jepang dengan menu jutaan (TikTok @miaearliana)
Restoran Jepang dengan menu jutaan (TikTok @miaearliana)

Di restoran tersebut, tak ada jendela sehingga tak terlihat seperti apa kondisi di dalamnya. Mia dan kekasihnya memutuskan masuk ke dalam restoran unik tersebut.

Desain interiornya memang cukup unik dengan aksen kayu di dalamnya. Ternyata, tempat itu adalah restoran Jepang.

Uniknya, setiap meja memiliki satu koki untuk melayani mereka. Para koki akan menyiapkan langsung makanan ke pelanggan di meja tersebut.

Tak ada daftar menu. Oleh karenanya, sang koki akan bertanya pada pelanggan apakah mereka memakan makanan mentah atau ada alergi pada makanan tertentu.

Koki tersebut selalu menawarkan makanan dan bertanya apakah mereka masih lapar atau tidak. Mereka pun hanya mengiyakan dan makan makanan yang disajikan oleh koki tersebut.

Restoran Jepang dengan menu jutaan (TikTok @miaearliana)
Restoran Jepang dengan menu jutaan (TikTok @miaearliana)

Akhirnya Mia dan kekasihnya makan tanpa memikirkan atau bertanya harga terlebih dulu. Menu yang ia makan saat itu adalah bulu babi yang berasal dari Hokkaido, nasi goreng truffle, dan wagyu A5 .

Setelah kenyang, ia dan kekasihnya meminta makanan penutup. Lalu saat meminta tagihan makanan, ia sangat terkejut dengan total harganya.

Ternyata ia dan kekasihnya harus membayar Rp4,9 juta untuk makanan Jepang yang mereka santap. Dengan berat hati ia dan kekasihnya pun membayar tagihan tersebut.

Dirinya mengaku tak tahu sama sekali bahwa itu adalah restoran fine dining. Hal ini karena pelanggan di dalam restoran tersebut hanya menggunakan pakaian biasa dan saat itu ia hanya asal masuk.

Video ini pun ditonton hingga lebih dari 2 juta kali hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Terkait

Terkini