Sabtu, 19 Juni 2021

Minta Makanan Gratis, Influencer Ini Diarahkan ke Kantor Polisi

Seorang influencer pria diarahkan ke kantor polisi usai meminta makanan gratis pada sebuah restoran.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lefteris kallergis)
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lefteris kallergis)

Guideku.com - Seseorang yang memiliki banyak pengikut di sosial media bisa memberi pengaruh yang cukup besar pada sebuah usaha. Tak heran, orang yang disebut influencer ini kerap mempromosikan usaha tersebut pada pengikutnya.

Tak jarang pula para pelaku usaha mencari dan membayar influencer untuk keperluan promosi. Namun, hal sebaliknya terjadi.

Seorang influencer menghubungi sebuah restoran untuk mendapatkan makanan gratis. Namun respons dari restoran tersebut sungguh di luar dugaan.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @fourlegs_Idn. Saat itu seorang influencer pria menghubungi restoran ini melalui pesan singkat di Instagram.

Influencer diminta untuk ke stasiun polisi (Instagram @fourlegs_Idn)
Influencer diminta untuk ke stasiun polisi (Instagram @fourlegs_Idn)

Pria tersebut bertanya, apakah memungkinkan apabila ia mendapatkan makanan gratis. Sebagai imbalan dirinya akan mengunggah Instastory serta memberikan ftambahan fitur swipe up yang akan menghubungkan langsung ke situs restoran.

Influencer tersebut memiliki sekitar 50 ribu pengikut di Instagram. Ia menawarkan untuk memberikan eksposur pada restoran tersebut agar penjual meningkat dan restorannya dikenal banyak orang.

Pihak restoran pun menanggapi hal ini dengan baik awalnya. Pria tersebut kemudian meminta 5 porsi makanan untuk dimakan bersama rekan-rekannya.

Setelah berdiskusi, pria ini setuju mengambil makanan langsung di restoran. Akhirnya, pria tersebut pun pergi dengan mengikuti arahan restoran.

Influencer diminta untuk ke stasiun polisi (Instagram @fourlegs_Idn)
Influencer diminta untuk ke stasiun polisi (Instagram @fourlegs_Idn)

Setibanya di lokasi yang diberitahu, pria ini pun menghubungi pihak restoran. Kemudian pihak restoran bertanya apakah ia melihat kantor polisi.

Pria tersebut pun mengiyakan melihat kantor polisi. Tanpa diduga, pihak restoran mengatakan untuk masuk ke kantor polisi dan membuat laporan atas perlakuan pria tersebut.

"Masuklah (ke kantor polisi) dan laporkan dirimu sendiri untuk kejahatan pada industri pelayanan (kuliner)," tulis pihak restoran pada pelanggan tersebut.

Tentu saja ini adalah respons yang mengejutkan dan tak terduga, Hingga Sabtu (6/3/2021), foto ini sudah disukai sebanyak lebih dari 35 ribu akun Instagram.

Ribuan komentar pun memenuhi unggahan ini. Banyak warganet yang tertawa dan juga setuju dengan yang dilakukan restoran ini.

Terkait

Terkini