Sabtu, 31 Juli 2021

Suami Minta Istri Tak Masak Ayam Agar Hemat, yang Dibeli Bikin Tepuk Jidat

Suami meminta istrinya untuk berhemat dengan membeli makanan sederhana. Sayangnya, sang istri justru membeli hal tak terduga.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi memasak (Envanto elements by NomadSoul1)
Ilustrasi memasak (Envanto elements by NomadSoul1)

Guideku.com - Salah satu cara menghemat pengeluaran adalah memasak sendiri makanan yang disantap sehari-hari. Tentunya, pilihan lauk sederhana juga memengaruhi pengeluaran.

Seorang suami meminta sang istri memasak lauk yang lebih sederhana untuk penghematan. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @sofianhadi19.

Dalam video itu, sang suami awalnya meminta sang istri untuk berhemat di bulan ini. Ia juga mengatakan sudah bosan dengan menu olahan ayam.

Pria ini kemudian menyarankan istrinya untuk memasak lauk yang sederhana. Ia memberi contoh lauk yang lebih sederhana seperti ikan asin, ikan lele, dan juga ikan pindang.

Mendengar hal ini, sang istri pun tak keberatan. Istrinya mengiyakan permintaan dari sang suami untuk berhemat.

Diminta tak beli ayam untuk berhemat, wanita tersebut malah membeli ini (TikTok @sofianhadi19)
Diminta tak beli ayam untuk berhemat, wanita tersebut malah membeli ini (TikTok @sofianhadi19)

Namun, hal tak terduga justru terjadi dua hari kemudian. Istrinya memang tak membeli ayam untuk dimasak, namun ia membeli bahan lauk lain.

Rupanya, sang istri memasak ikan salmon. Padahal, ikan salmon harganya lebih mahal daripada ikan biasa.

"Sayang, aku beli salmon," ujar sang istri pada suaminya.

Tentu saja hal ini tak seperti yang diharapkan sang suami. Mengingat dengan membeli salmon, mereka bukan malah berhemat namun mengeluarkan uang lebih banyak.

Meski demikian, sang suami hanya pasrah dengan apa yang dibeli sang istri. Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet.

Beragam respon akhirnya dilontarkan oleh warganet. Ada yang pernah mengalami serupa, ada pula yang tertawa dengan cerita ini.

"Aku yang pengen hemat, tapi nggak tega kasih makan suami seadanya. Jadi ya kayak di video ini," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Ya kan nggak salah istrinya. Hahaha," ujar warganet tersebut.

"Sama kayak emak gue. Disuruh hemat sama bapak, malah beli daging 2 kilogram buat makan tanpa bapak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (11/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini