Selasa, 13 April 2021

Makan di Restoran All You Can Eat, Seorang Wanita Diceramahi Warganet

Gegarab lakukan hal ini di restoran All You Can Eat, seorang wanita diceramahi oleh warganet.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Korean BBQ (Pixabay/sumuchien)
Ilustrasi Korean BBQ (Pixabay/sumuchien)

Guideku.com - Restoran All You Can Eat kini tengah banyak digandrungi. Pasalnya dengan sekali membayar, orang bisa makan sepuasnya dengan batas waktu tertentu.

Terkadang saat makan di restoran All You Can Eat, orang kalap mengambil makanan. Pada akhirnya, akibatnya jadi ada makanan yang tak dihabiskan.

Salah satu contohnya adalah seorang wanita yang membagikan ceritanya di akun TikTok @evikst8. Dalam video itu, dia bercerita pengalaman saat makan di restoran All You Can Eat.

Makan di restoran All You Can Eat juga memiliki aturan tersendiri. Meskipun bisa makan sepuasnya, pengunjung diharuskan menghabiskan semua makanan yang telah diambil.

Apabila makanan yang diambil tidak dimakan, pengunjung bersangkutan akan dikenakan biaya tambahan. Jumlahnya tergantung dari kebijakanmasing-masing restoran.

Lakukan hal tak terduga di restoran all you can eat wanita ini disebut serakah (TikTok @evikst8)
Lakukan hal tak terduga di restoran all you can eat wanita ini disebut serakah (TikTok @evikst8)

Dalam video tersebut, wanita ini menunjukkan cara yang ia lakukan ketika makan di restoran All You Can Eat. Ia membungkus makanan sisa di tisu, kemudian pura-pura ke toilet.

Sesampainya di toilet, tisu berisi makanan sisa itu akan dibuang. Selain itu, ia juga menyembunyikan makanan di dalam saus yang dituang ke mangkuk. Hal ini ia lakukan agar tak terkena biaya tambahan.

Dalam video itu, ia bertanya pada warganet apakah ada yang melakukan ha seperti dirinya. Rupanya, video ini dengan cepat menarik banyak respons dari warganet.

Ternyatabanyak warganet yang tak setuju dengan apa yang dilakukan wanita itu. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Nggak pernah. Gue punya etika jadi gue bayar charge (biaya tambahan)," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Jangan dibiasain, Kak. Kan kalo kurang bisa ambil lagi. Mubadzir banget makanannya," ujar warganet ini.

"Makanya lain kali jangan serakah Kak. Ambil secukupnya. Kalo kurang baru tambah. Jadi nggak mubadzir. Sayang kan kalo makanannya kebuang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sabtu (13/3/2021), video ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini