Selasa, 13 April 2021

Makan di Pinggiran, Pria Ini Syok Lihat Nota Karena Hal Ini

Seorang pria terkejut saat melihat nota pembayaran di rumah makan pinggiran yang ia kunjungi,

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Pelayan (Unsplash/k8townsend)
Ilustrasi Pelayan (Unsplash/k8townsend)

Guideku.com - Saat makan di restoran mewah atau restoran cepat saji, biasanya akan dikenakan biaya service atau layanan. Namun, saat makan di rumah makan yang sederhana, umumnya tak ada biaya layanan yang dikenakan ke pelanggan.

Rupanya, seorang pria mengalami hal tak terduga saat makan di rumah makan yang cukup sederhana. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @doharto.

Dalam video tersebut ia menjelaskan kecewa dengan salah satu rumah makan yang ia kunjungi. Pria ini menunjukkan nota pembayaran dari sebuah rumah makan.

Di dalam note tersebut, bagian nasi dicoret dan diganti dengan tulisan service atau pelayanan. Pihak rumah makan mengatakan hal itu karena Doharto dan keluarga tak memesan nasi.

Doharto dikenakan biaya layanan Rp50 ribu karena tak memesan nasi. Padahal, pihak Doharto tak memesan nasi karena membeli ikan mencapai 10,3 kilogram.

Pria ini kecewa dikenakan biaya layanan di restoran pinggiran (TikTok @doharto)
Pria ini kecewa dikenakan biaya layanan di restoran pinggiran (TikTok @doharto)

Dalam nota tertera upah masak, sambal, teh manis, air mineral, dan lainnya yang dikenakan. Untuk upah masak 6 kilogram ikan dan 4,3 kilogram bumbu dikenakan biaya sebesar Rp206 ribu.

Rupanya video ini menarik perhatian banyak warganet. Lebih dari seribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Sekalian aja biaya cuci piring dan beli sabun ya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut berkomentar. "Mahalan service dibanding nasinya. Kayak mana service Rp50 ribu di rumah makan begitu? Piringnya jalan sendiri kah?" Ujar warganet ini.

"Makan di daerah itu emang mahal. Karena termasuk di daerah wisata. Makanya nggak berani kalo main-main ke sana," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (15/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini