Sabtu, 31 Juli 2021

Nggak Habis Pikir, Seorang Ayah Masak Ceker Kopi dengan Alasan Ini

Seorang ayah nekat bereksperimen membuat ceker kopi karena hal ini.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Sajian ceker ayam tanpa tulang. (Pixabay/saddy237)
Sajian ceker ayam tanpa tulang. (Pixabay/saddy237)

Guideku.com - Seorang ayah mulai rajin memasak karena tengah tinggal sendirian. Namun, setelah beberapa hari memasak, pria ini mulai membuat menu tak terduga.

Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok @odetpip. Wanita ini bercerita ayahnya mencoba untuk memasak karena tinggal sendirian di Bali.

Pertama, sang ayah mengirimkan foto isi kulkas yang penuh dengan bahan makanan ke grup keluarga. Kemudian sang ayah memamerkan foto sop ceker yang ia buat.

Awalnya ibu wanita ini tak percaya suaminya bisa memasak sendiri. Namun, sang ayah meyakinkan bahwa dirinya lah yang memasak sop itu sendiri.

Ceker Kopi (TikTok @odetpip)
Ceker Kopi (TikTok @odetpip)

Keesokan harinya, sang ayah pun mengirimkan foto dirinya tengah memasak. Ia juga mengirimkan foto bihun bakso eker buatannya.

Masakan sang ayah terlihat normal dan tak ada yang aneh sedikit pun. Namun tiba-tiba, di hari selanjutnya sang ayah mulai bereksperimen.

Ayah wanita ini mengirimkan foto ceker yang dimasak dengan tambahan kopi. Tentu saja hal ini membuat anak-anaknya heran.

"Uji coba. Hanya untuk membuat empuk. Setelah itu air buang semua baru dibuat ceker kopi," tulis sang ayah di grup chat tersebut.

Ceker Kopi (TikTok @odetpip)
Ceker Kopi (TikTok @odetpip)

Istri dan anak-anaknya tak habis pikir dengan percobaan sang kepala keluarga yang tinggal jauh itu. Pria itu kemudian mengirimkan video proses memasaknya.

Menurut sang ayah, cekernya terasa lebih enak dan lebih harum. Tak ada bau amis ceker dan daging lebih empuk meski warnanya menjadi cokelat.

Video ini menarik perhatian banyak warganet. Ratusan komengtar memenuhi unggahan ini.

"Definisi makan ceker sambil ngopi," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Sumpah bapakmu mirip sama bapakku. Suka banget bereksperimen masakan, contohnya nugget rebus," ujar warganet ini.

"Mungkin bapak Anda sudah bosan dengan kopi seduh," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, belum sampai 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali lebih di TikTok.

Terkait

Terkini