Selasa, 13 April 2021

Niat Jelaskan Reaksi Air dan Minyak di Dalam Tubuh, Wanita Ini Malah Malu

Seorang wanita jadi sangat malu setelah eksperimen air dan minyak yang ia lakukan tak berjalan sesuai rencana.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi minyak. (Pixabay/Hans)
Ilustrasi minyak. (Pixabay/Hans)

Guideku.com - Seorang wanita ingin membuktikan hal yang ia yakini tentang air dan minyak pada tubuh melalui sebuah eksperimen. Dirinya percaya air hangat lebih baik untuk tubuh.

Eksperimen ini ia bagikan melalui akun TikTok @ferishaaghniya. Dalam video itu, ia menyebutkan ingin menunjukkan kenapa air hangat lebih baik dibanding air dingin untuk tubuh.

Di hadapannya terdapat 2 gelas yang masing-masing terisi dengan air dingin dan hangat. Ia juga memiliki semangkuk kecil minyak.

Pertama, ia menuangkan minyak ke gelas berisi air dingin. Sesaat setelah dituang, semua minyak langsung berkumpul di atas.

Air dan minyak pada tubuh (TikTok @ferishaaghniya)
Air dan minyak pada tubuh (TikTok @ferishaaghniya)

Wanita ini kemudian menjelaskan tentang hal tersebut. Menurutnya, saat konsumsi makanan berminyak dan minum air dingin, minyak tersebut masih akan tetap di tubuh.

Kemudian ia pun mengatakan untuk membandingkan dengan air hangat. Wanita ini kemudian menuangkan minyak ke gelas berisi air hangat.

Tak sesuai ekspektasi, minyak dalam air ternyata memiliki reaksi yang sama dengan air dingin. Minyak tersebut juga terapung di atas permukaan air.

Melihat hal ini, wanita tersebut terkejut sampai tak bisa berkata apa-apa. Ia terdiam dan juga kebingungan karena tak sesuai dengan yang diharapkan. Wanita ini pun langsung mematikan kameranya setelah diam beberapa saat.

Air dan minyak pada tubuh (TikTok @ferishaaghniya)
Air dan minyak pada tubuh (TikTok @ferishaaghniya)

Ternyata, dokter nutrisinya pernah mengatakan untuk melakukan tes pada air hangat. Seharusnya, minyak dalam air hangat bisa tercampur, bukan malah terapung.

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Gua awalnya udah serius. Lihat endingnya malah ikutan bingung wkwkwk," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Demi Allah ngakak banget. Nggak kuat," ujar warganet ini.

"Nggak ada bedanya air hangat atau dingin kalau untuk diet. Tapi kalo air hangat lebih baik kalo lagi radang atau batuk," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (28/3/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini