Jum'at, 14 Mei 2021

Buat Steak Bumbu Cokelat, Ternyata Hasilnya di Luar Dugaan

Seorang pria memasak steak bumbu cokelat. Namun hasilnya tak seperti yang ia duga.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi steak. (Pexels/Snapwire)
Ilustrasi steak. (Pexels/Snapwire)

Guideku.com - Memasak steak umumnya menggunakan bumbu seperti garam, lada, bubuk bawang putih, dan lainnya. Namun seorang pria memilih untuk memasak steak dengan bumbu yang tak biasa.

Ia memilih untuk memasak steak dengan bumbu cokelat. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @dimsthemeatguy.

Pria yang kerap mengunggah konten masak steak ini ditantang warganet untuk memasak steak bumbu cokelat. Dimas pun menerima tantangan tersebut.

Dimas menggunakan US prime tanderloin untuk membuat steak bumbu cokelat kali ini. Pertama, ia tetap membumbui daging dengan garam, lada hitam, bubuk bawang putih dan bubuk paprika.

Ia mengaku tak yakin untuk memasak steak dengan bumbu cokelat. Namun ia tetap melanjutkan aksinya.

Steak bumbu cokelat (TikTok @dimsthemeatguy)
Steak bumbu cokelat (TikTok @dimsthemeatguy)

Dimas lantas melelehkan cokelat batang dengan kadar cocoa sebesar 90 persen. Bisa dibilang, cokelat tersebut memiliki rasa yang sangat pahit.

Dimas lantas mencelupkan daging ke lelehan cokelat tersebut dan meratakannya. Ia pun memanggang daging yang telah dibumbui selama 30 menit di oven dengan suhu 100 derajat Celcius.

Selanjutnya, Dimas memanaskan mentega, bawang merah dan rosemary. Ia pun memasak daging dengan bumbu-bumbu tersebut hingga steak mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.

Ia mencium aroma steak dengan bumbu cokelat yang begitu harum dan menggoda. Sebagai sentuhan akhir, Dimas pun menyiramkan cokelat leleh di atasnya.

Steak bumbu cokelat sudah siap. Ia kemudian mencoba steak tersebut dan terkejut karena rasanya tidak enak. Ia terkejut karena rasanya sangat berbeda dengan aromanya yang nikmat. Ia bahkan meminta agar tak ada yang mencoba membuat steak bumbu cokelat di rumah.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan tersebut.

"Rasanya pahit banget pasti," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar tentang hal ini. "Wow tumbenan gagal biasanya eksperimennya tetep enak," ujar warganet ini.

"Aku aja ngebayangin rasanya nggak bisa. Gimana ceritanya daging sama cokelat. Haha," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, video steak bumbu cokelat ini cukup viral di sosial media. Kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak 4 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini