Sabtu, 19 Juni 2021

Masak Steak Wagyu A6 Rp13 Juta dengan Setrika, Warganet Curigai Hal Ini

Warganet mencurigai sesuatu terkait daging wagyu A6 yang dimasak dengan setrika.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi steak. (Pixabay/@Shutterburn)
Ilustrasi steak. (Pixabay/@Shutterburn)

Guideku.com - Wagyu A6 merupakan daging dengan harga yang fantastis. Hal ini lantaran wagyu A6 merupakan daging terbaik di kelasnya.

Akun TikTok @sekaihome_id membagikan video seorang wanita memasak daging yang disebut wagyu A6 dengan cara yang tak biasa. Pasalnya, mereka memasak daging tersebut dengan setrika.

Wanita ini mengatakan, wagyu A6 itu dikirim dari Jepang dan harganya mencapai Rp13 juta. Sebelum memasak, wanita ini menyeka daging tersebut dengan tisu terlebih dulu.

Wagyu A6 termasuk daging edisi terbatas sehingga ia memijatnya terlebih dahulu usai ditaburi garam. Wanita ini mengatakan tekstur daging tersebut sangat lembut, tembam, dan becek.

Masak steak dengan setrika (TikTok @sekaihome_id)
Masak steak dengan setrika (TikTok @sekaihome_id)

Selanjutnya, wanita ini menyiapkan 2 setrika untuk memasak daging itu. Ia mengatakan kompor di rumahnya meleduk sehingga ingin menggunakan setrika untuk percobaannya kali ini.

Kedua setrika itu kemudian dilapisi dengan alumunium foil. Saat setrika sudah panas, ia mengolesi daging dengan minyak agar nantinya bisa mengembang.

Daging tersebut kemudian dibolak-balik di atas setrika. Ia juga menekan daging dengan kedua setrika agar semua sisi dapat matang merata.

Wanita ini juga menambahkan bumbu lain agar cita rasa daging semakin nikmat. Usai steak tersebut matang, mereka pun memotong dan menatanya di piring saji.

Steak yang dibuat dengan setrika ini rupanya akan dihidangkan untuk menu berbuka puasa.

Masak steak dengan setrika (TikTok @sekaihome_id)
Masak steak dengan setrika (TikTok @sekaihome_id)

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Pasalnya banyak yang mencurigai daging tersebut bukan benar-benar wagyu A6.

Pasalnya, marbling atau marmer yang mengandung lemak pada daging tak terlihat seperti wagyu A6. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Ini bukan Japanese wagyu A6 nggak sih. Dari marblingnya keliatan beda banget. Harusnya marblingnya lebih bagus lagi. Dan mana ada orang rela masak wagyu A6 disetrika," komentar warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo harganya beneran segitu mah mending beli sapinya sekalian," ujar warganet ini.

"Saya kerja di reteail besar posisi meat & seafood. Tapi saya lihat ini kok nggak kayak wagyu A6 ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (20/4/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini