Jum'at, 14 Mei 2021

Awalnya Senang Es Kelapanya Diborong, Berujung Nestapa Motor Dibawa Kabur

Rasa senang ketika pesanan diborong berubah seketika usai motornya dibawa kabur orang tak bertanggung jawab.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)
Ilustrasi es kelapa muda. (Unsplash/Sandro Strenta)

Guideku.com - Seorang pedagang es kelapa muda curhat di media sosial tentang kejadian nahas yang ia alami. Motor pedagang es kelapa tersebut dicuri oleh seorang yang tak bertanggung jawab di bulan Ramadan.

Cerita ini ia bagikan di grup Facebook Komunitas Orang Susah (KOS) - BADAK. Di awal bulan puasa ia mulai berjualan mulai pukul 2 siang.

Saat berjualan, seseorang datang membeli 50 bungkus es kelapa. Orang tersebut berkata es kelapa itu untuk buka puasa bersama di masjid.

Tentunya hal ini membuat pedagang es kelapa sangat senang karena dagangannya laris manis. Karena pesanannya sangat banyak, pedagang es kelapa ini pun membantu mengantarkan pesanan dengan motornya.

Pedagang es kelapa ini berboncengan dengan pembeli menuju masjid. Sang istri pun menunggu di lapak untuk melanjutkan berjualan.

Kronologi motor pedagang es kelapa dibawa kabur (Instagram @tante_rempong_offficial)
Kronologi motor pedagang es kelapa dibawa kabur (Instagram @tante_rempong_offficial)

Setelah sampai, orang tersebut turun dan masuk ke dalam masjid. Usai menunggu 2 menit, orang tersebut kembali dan mengatakan ingin meminjam motor pedagang es kelapa.

Ia meminjam motor karena hendak mengambil uang untuk pembayaran. Tanpa curiga, pedagang es kelapa ini pun memberikan motornya dan menunggu tanpa berpikiran buruk.

Setelah menunggu cukup lama motor itu tak juga kembali. Ia pun bertanya pada orang di masjid dan ternyata tak ada acara buka bersama di sana.

Magrib sudah usai, namun orang tersebut tak kunjung kembali. Padahal motor yang dibawa kabur tersebut adalah kepunyaan satu-satunya penjual es kelapa tersebut.

Unggahan ini menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Ya Allah semoga dalam bulan Ramadan ini rezeki bapak penjual es kelapa digantikan yang lebih besar sama Allah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Puasa bukannya nyari pahala malah nambah dosa. Kasihan pedagangnya," ujar warganet ini.

"Hati-hati kena karma yang lebih parah tuh yang menipu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, Kamis (22/4/2021), unggahan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 19 ribu kali di Instagram.

Terkait

Terkini