Jum'at, 14 Mei 2021

Sibuk Atur Lalu Lintas Macet, Pedagang Air Minum Ini Sampai Lupa Jualan

Seorang pedagang air minum meluangkan waktu untuk mengatur lalu lintas sampai lupa berjualan.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi jalanan macet. (Pixabay/12019)
Ilustrasi jalanan macet. (Pixabay/12019)

Guideku.com - Kemacetan masih menjadi salah satu masalah di sejumlah jalan Jakarta. Kemacetan kerap terjadi terutama di jam sibuk saat pagi maupun sore hari.

Akun TikTok @janes_cs membagikan video momen tak terduga saat tengah terjebak macet. Saat itu, wanita ini tengah terjebak macet di Slipi, Jakarta Barat.

Di tengah kemacetan tersebut, seorang pedagang air minum secara sukarela membantu mengurai kemacetan. Pedagang air minum itu berdiri di tengah jalan masih dengan barang jualannya.

Pria paruh baya tersebut mencoba mengatur lalu lintas yang terjadi di sebuah persimpangan. Wanita ini menyebutkan, aksi pedagang air minum itu sangat membantu.

Pasalnya, di lampu merah dari arah wanita ini berhenti sangat cepat berubah. Wanita ini berada di arah dari Slipi menuju Tomang.

Penjual air minum atur lalu lintas (TikTok @janes_cs)
Penjual air minum atur lalu lintas (TikTok @janes_cs)

Karena kondisi jalan yang tengah padat, pengendara dari arah lain yang ada di sebelah kirinya kesulitan untuk lewat. Pengendara dari arah sana bahkan tak kunjung bisa berjalan.

Akhirnya, pedagang air minum itu membantu memberi tanda pada pengendara dari arah Slipi menuju Tomang untuk berhenti. Hal ini agar pengendara dari arah lain itu bisa lewat lebih dulu.

Pengendara dari arah Slipi menuju Tomang pun mengikuti arahan tersebut meski lampu sudah menunjukkan hijau. Tak ada pengendara yang ribut membunyikan klakson saat kejadian ini.

Karena sibuk mengatur lalu lintas, pedagang air minum itu bahkan sampai lupa berdagang. Ia rela meluangkan waktunya untuk mengatur lalu lintas.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Yakin dah bentar lagi si bapaknya viral. Semoga si bapak sehat selalu, semoga rezekinya lancar," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Tukang airnya baik banget. Mobil-mobilnya juga baik banget. Saling menghargai," ujar warganet ini.

"Salut sama bapaknya. Salut juga sama pengendara yang sabar rela nunggu walaupun lampu udah hijau," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini