Jum'at, 14 Mei 2021

Pesan Banyak Makanan untuk Buka Bersama, Wanita Ini Berujung Kesal

Seorang wanita merasa kesal dan kecewa dengan teman-temannya saat acara buka bersama.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi makan bersama di restoran. (Pixabay/Free-Photos)

Guideku.com - Buka bersama merupakan salah satu kegiatan untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadan. Momen ini juga sering dirindukan karena akan berbincang hangat dengan orang-orang yang lama tak berjumpa.

Sayangnya, tak semua acara buka bersama berjalan menyenangkan. Akun TikTok @putriwyuni membagikan pengalaman buka bersama yang membuat dirinya sedih.

Saat itu, Putri mengkoordinir acara buka bersama dan sudah melakukan reservasi di sebuah restoran. Ia juga sudah terlanjur memesan sejumlah makanan.

Sayangnya, setelah ditunggu, hanya satu temannya yang datang. Tentunya hal ini sangat membuat dirinya kecewa.

Sebelumnya Putri telah menghubungi rekan-rekannya secara pribadi melalui aplikasi WhatsApp. Mereka pun mengatakan akan ikut acara buka bersama.

Sudah pesan banyak makanan untuk buka bersama, hanya 1 teman yang datang (TikTok @putriwyuni)
Sudah pesan banyak makanan untuk buka bersama, hanya 1 teman yang datang (TikTok @putriwyuni)

Di grup chat pun, orang-orang telah mengisi daftar yang akan hadir di acara bukber kali itu. Tercatat 11 orang yang seharusnya ikut buka bersama.

Sedihnya, saat itu Putri dan satu temannya tak membawa uang lebih. Teman-temannya yang mengisi daftar pun tak membayar iuran lebih dulu.

Reservasi dilakukan menggunakan uang teman Putri. Akhirnya, ia menghubungi teman-teman prianya dan memohon agar datang ke restoran.

Untungnya, teman-teman pria itu datang dengan membawa uang lebih. Akhirnya makanan tersebut dibayar dan dibagikan kepada orang-orang di jalanan.

Putri mengaku sangat kesal dan kecewa atas hal ini, terlebih tak ada satu pun yang meminta maaf. Meski demikian, ia menganggap hal ini sebagai pembelajaran untuknya.

Putri dan temannya juga memutuskan untuk keluar dari grup chat. Ia juga berharap teman-temannya dapat lebih menghargai satu sama lain.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Bisa-bisanya nggak ada yang dateng. Gue aja pengen banget bukber sama temen tapi apalah dayaku yang nggak punya temen," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Kalo gue jadi lu udah gua musuhin dan nggak mau gue temenin lagi," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Senin (3/5/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini