Sabtu, 19 Juni 2021

Pulang dari Restoran Jepang, Wanita Ini Panik saat Sadar Belum Bayar

Wanita ini tak sadar meninggalkan restoran tanpa membayar. Ia pun panik usai menyadari hal ini.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Restoran Jepang (Pixabay/sharonang)
Ilustrasi Restoran Jepang (Pixabay/sharonang)

Guideku.com - Restoran memiliki tata cara pembayaran yang berbeda satu sama lain. Sejumlah restoran ada yang menerapkan pembayaran di awal, namun ada juga di akhir usai pelanggan selesai makan.

Tentu mengingat apakah sudah membayar atau belum saat makan di restoran sangat penting. Pasalnya, Anda bisa jadi tak tenang saat lupa membayar.

Salah satu contohnya seperti yang dialami oleh seorang wanita pemilik akun TikTok @nananajaemint. Saat itu, ia makan di sebuah restoran Jepang sendirian.

Restoran Jepang tersebut berada di sebuah pusat perbelanjaan. Ia pergi sendiri karena hendak menikmati waktunya.

Awalnya, ia tampak baik-baik saja. Dirinya bersenang-senang dan menyantap makanan Jepang dengan lahap di restoran tersebut.

Lupa bayar saat makan di restoran Jepang (TikTok @nananajaemint)
Lupa bayar saat makan di restoran Jepang (TikTok @nananajaemint)

Selesai makan, wanita ini pun langsung bergegas pergi. Ia tak ingat bahwa restoran Jepang tersebut menerapkan pembayaran dilakukan di akhir.

Dirinya berjalan keluar dengan santai bahkan sempat merekem video. Sesampainya di rumah, ia baru ingat belum membayar makanan yang ia santap di restoran Jepang tersebut.

Mengingat hal ini, ia pun jadi panik. Wanita ini langsung bercerita pada temannya untuk mendapatkan solusi namun malah ditertawakan.

Ia sudah berusaha menghubungi pihak restoran, namun tidak ada yang mengangkat. Malam itu, wanita ini sampai tak bisa tidur karena kepikiran belum membayar makanannya.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Salut banget sama mbaknya. Masih berusaha telpon restoran buat tanggung jawab bayar," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Besoknya ke tempat itu lagi yah kak. Soalnya kasih pegawainya ketika closing pasti minus," ujar warganet ini.

"Gue juga pernah di restoran itu, pas keluar lupa banget. Udah keliling mal setengah jam baru inget. Ya gue langsung balik," tulis komentar warganet lainnya.

Sementara itu, hingga Selasa (4/5/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini