Sabtu, 19 Juni 2021

Punya Harga Murah di Indonesia, Ternyata Semangka Jadi Buah Mahal di Jepang

Semangka yang harganya murah di Indonesia, rupanya memiliki harga berkali lipat di Jepang.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi Semangka (Pixabay/congerdesign)

Guideku.com - Semangka merupakan buah tropis yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Buah yang kaya antioksidan ini cukup mudah ditemui di pasaran dengan harga miring.

Seorang wanita menunjukkan harga semangka di Jepang yang ternyata cukup mahal. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @mikakubo911.

Dalam video tersebut, ia menjelaskan cukup jarang makan semangka di Jepang karena harganya yang mahal. Satu buah semangka yang ukurannya tak terlalu besar dibanderol dengan harga sekitar Rp145 ribu.

Tak hanya menjual semangka utuh, ada pula yang sudah dipotong dengan harga yang lebih murah. Satu semangka potong dibanderol dengan harga sekitar Rp65 ribu.

Harga semangka di Jepang tentu sangat mahal saat dibandingkan dengan di Indonesia. Tak semahal di Jepang, Semangka di Indonesia bahkan harganya tak sampai Rp10 ribu per kilogram.

Semangka di Jepang mahal (TikTok @mikakubo911)
Semangka di Jepang mahal (TikTok @mikakubo911)

Karena harga semangka di Jepang mahal, wanita ini ingin mencoba eksperimen yang viral di TikTok. Eksperimen tersebut mengatakan timun yang dicocol dengan gula akan memiliki rasa yang sama seperti semangka.

Secara kebetulan di samping semangka potong tersedia timun dengan harga jauh lebih murah. Harga timun itu hanya sekitar Rp10 ribu per buah.

Setelah membeli timun tersebut, wanita ini mencuci dan mengupasnya di rumah. Ia memakannya dengan gula dan mengatakan rasanya enak namun tak seperti semangka.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga semahal itu kah. Pantesan aku ada nonton drama Jepang kayak rebutan gitu beli semangka diskon," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Beruntunglah kalian di Indonesia beli Rp10 ribu udah bisa dapet banyak," ujar warganet ini.

"Harga semangkanya mahal tapi kualitasnya bagus keliatan. Sedih banget sih kalo udah mahal terus nggak manis," komentar seorang warganet.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam video ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali di TikTok.

Terkait

Terkini