Selasa, 15 Juni 2021

Nyesek! Nenek Sudah Siapkan Banyak Kue Lebaran, Keluarga Malah Tak Datang

Nenek dan cucunya sudah mempersiapkan banyak kue lebaran dan membersihkan rumah. Sayangnya, tak ada satu pun keluarga yang datang.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Kue Semprit (Envato elements By Nataljusja)
Ilustrasi Kue Semprit (Envato elements By Nataljusja)

Guideku.com - Salah satu momen yang ditunggu saat Lebaran adalah bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran dimanfaatkan untuk menjadi momen menyapa sanak saudara yang sudah lama tak dijumpai.

Sayangnya, tak semua orang dapat merasakan kehangatan Lebaran. Salah satu contohnya seperti warganet yang membagikan kisahnya lewat akun Twitter @FFOODFESS2.

Warganet ini bercerita, saat Lebaran ia hanya berdua bersama sang nenek. Ia bersama dengan nenek yang ia sayangi pun bahu membahu mempersiapkan kedatangan sanak saudaranya.

Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan banyak kue lebaran, dan lainnya mereka lakukan berdua. Sayangnya, harapan tak seindah ekspektasi.

Tak ada satu pun keluarganya yang datang di hari Lebaran. Tentu hal ini membuat ia dan neneknya merasa sedih.

Sudah siapkan banyak kue lebaran keluarga malah tak datang (Twitter @FFOODFESS)
Sudah siapkan banyak kue lebaran keluarga malah tak datang (Twitter @FFOODFESS)

"Ternyata hari ini nggak ada yang dateng sama sekali karena keluarga emang nggak begitu nganggep nenekku," tulis warganet ini dalam unggahan tersebut.

Meskipun sedih, ia tak mau neneknya sampai melihat dirinya menangis. Akhirnya, ia memutuskan untuk memakan makanan pedas agar ada alasan saat mengeluarkan air mata.

Ia memilih mi super pedas yang dilengkapi dengan nugget. Saat ditanya kenapa menangis, ia akan beralasan bahwa itu karena mi yang ia santap terlalu pedas.

Unggahan ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam respon dilontarkan pad cuitan ini.

"Gue yang setelah kehilangan nenek merasa lebaran tidak sempurna lagi, nggak bisa paham sama hal ini," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya ampun. Masih ada nenek kok disia-siain. Aku nggak ada nenek kandung dari lahir tetep pulang kampung, masak-masak sama saudara," ujar warganet ini.

"Semangat ya. Nggak apa-apa walaupun keluargamu nggak dateng tapi insyaAllah kamu dan nenek kamu selalu dikelilingi orang yang sayang sama kalian. Jangan sedih ya!" Tulis warganet lainnya di kolom balasan.

Sementara itu, kurang dari 24 jam usai diunggah, cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 26 ribu kali di Twitter.

Terkait

Terkini