Minggu, 01 Agustus 2021

Pergi ke Restoran China, Cara Makan Bule Ini Bikin Heran

Cara makan bule tersebut berbeda dengan tradisi makan di restoran China pada umumnya.

Hiromi Kyuna | Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Makanan China (Pixabay/flaviasaad0)
Ilustrasi Makanan China (Pixabay/flaviasaad0)

Guideku.com - Setiap negara umumnya memiliki tradisi cara makan yang berbeda-beda. Hal ini pun umumnya ikut diterapkan di restoran dari masing-masing negara.

Misalnya saj rumah makan Padang yang menyajikan semua masakannya di meja dan tinggal di pilih sesuai selera. Restoran China pun cukup unik karena umumnya satu menu makanan memiliki porsi besar untuk disantap bersama-sama.

Seorang wanita membagikan sebuah video tentang bule yang tengah makan bersama di restoran China. Pengalaman tersebut dibagikan melalui akun TikTok @danawang.

Tampak sejumlah orang duduk melingkar di depan meja putar. Makanan pun sudah tersaji di meja, namun ternyata mereka makan dengan cara yang membuat wanita ini heran.

Satu porsi makanan China yang umumnya dimakan bersama justru disantap secara individu. Meja putar di hadapan mereka pun tak difungsikan sebagaimana mestinya.

Makan di Restoran China (TikTok @danawang)
Makan di Restoran China (TikTok @danawang)

Misalnya seorang pria yang menyantap sewadah steamboat sendirian. Kemudian, ada pula yang menyantap ikan berukuran besar tanpa berbagi.

Setiap orang memiliki makanannya masing-masing dan hanya sedikit masakan yang diletakkan pada meja putar. Ini merupakan pertama kalinya wanita ini melihat cara makan yang berbeda di sebuah restoran China.

Video ini pun seketika menjadi ramai. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Kasihan meja putarnya sedih karena merasa tak berguna di situ," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Loh baru tahu kalo makan di restoran China konsepnya berbagi. Higienis nggak sih?" tanya warganet ini.

"Pas dateng dan lihat porsinya, aku langsung tau kalo itu bukan untuk dimakan sendirian," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (9/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 12 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini