Minggu, 01 Agustus 2021

Sedang Viral di TikTok, Racikan Mangga Muda Ini Jadi Tren

Setelah ramai tren acar bawang putih, kini racikan spesial mangga muda tengah naik daun.

Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mangga (Unsplash @ardievans)
Ilustrasi mangga (Unsplash @ardievans)

Guideku.com - Sosial media memang memiliki kekuatan tersendiri dalam menciptakan tren. Salah satu tren yang kerap muncul dari sosial media adalah makanan unik dengan rasa enak.

Setelah sebelumnya tren acar bawang putih dan sriracha viral di TikTok, ada hal baru yang buat penasaran. Kali ini adalah tren mangga muda dengan racikan spesial.

Pemilik akun TikTok @agn.kl membagikan momen dirinya meracik mangga muda dengan rasa yang menggiurkan. Awalnya, ia memperlihatkan satu wadah berisi mangga muda yang telah dikupas dan dipotong-potong.

Mangga itu terlihat masih sangat muda dan juga memiliki rasa asam. Namun, memang itulah kunci dari tren makanan viral di TikTok ini.

Setelah mangga dipotong, ia menambahkan beberapa sendok gula, garam, dan bubuk cabai. Wadah tersebut kemudian ia tutup dan dikocok agar bumbu tercampur secara merata pada mangga muda.

Tren mangga muda (TikTok @agn.kl)
Tren mangga muda (TikTok @agn.kl)

Racikan ini cukup unik karena memadukan rasa asam dari mangga muda, manis, asin, dan juga pedas. Tak heran hal ini pun dengan cepat menjadi tren di sosial media TikTok.

Akun-akun TikTok lainnya juga banyak yang membuat racikan serupa untuk dinikmati. Tentunya mangga muda dengan rasa spesial ini sangat segar dan nikmat dinikmati kapan saja.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Setelah melihat video ini, saya bergegas mencuri mangga tetangga," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Setelah acar bawang putih, timbul lah tren mangga muda," ujar warganet ini.

"Pengen coba ini, tapi kalo nyari mangga muda, nanti dikira hamil dan lagi ngidam," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam 1 hari setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini