Minggu, 01 Agustus 2021

Putuskan Berhenti Merokok, Pria Ini Beralih ke Seabrek Permen

Pria ini merasa permen menjadi pengganti yang tepat untuk mengalihkan rasa candunya ke rokok.

Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Rokok (Pixabay/tatlin)
Ilustrasi Rokok (Pixabay/tatlin)

Guideku.com - Rokok merupakan salah satu hal yang menjadi candu bagi banyak orang. Rokok pun diketahui memiliki banyak dampak buruk sehingga sejumlah orang mencoba untuk berhenti merokok.

Sayangnya, berhenti merokok menjadi hal yang tak mudah bagi sejumlah orang. Seorang pria membagikan cara dirinya berhenti merokok.

Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @jk.ellll. Pria tersebut merupakan seorang perokok yang bertekat untuk berhenti merokok.

Saat itu ia sudah memasuki hari ke 29 tanpa asap rokok. Untuk mengalihkan rasa candunya pada rokok, ia memilih permen.

Permen dirasa menjadi pengganti yang tepat untuk mengalihkan rasa candunya pada rokok. Benar saja, di kamarnya ada banyak sekali permen di atas meja.

Berhenti merokok dengan cara makan permen (TikTok @jk.ellll)
Berhenti merokok dengan cara makan permen (TikTok @jk.ellll)

Tak hanya satu merek saja, pria ini memiliki lebih dari 1 jenis permen. Permen itu kebanyakan memiliki rasa mint dan buah.

Hingga kini ia masih terus berusaha untuk mengalihkan rasa candu pada rokok. Ia akan terus mencoba hingga akhirnya benar-benar melupakan asap rokok.

Salah satu alasan dirinya berhenti merokok karena ia tengah menggeluti olahraga futsal.  Tentunya olahraganya akan semakin maksimal bila diimbangi dengan berhenti merokok.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Sehat-sehat ya buat kalian cowok-cowok yang mau berubah," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Tapi jangan kebanyakan makan permennya ya bang, takut ompong. Tapo semangat lanjutkan perubahanmu ya," ujar warganet ini.

"Semangat ya! Semoga bisa konsisten berhenti ngerokok meski ngga dialihin ke permen. Pasti nanti lama-lama bisa kok," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (22/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 9 juta kali di TikTok. Bagaimana pendapat Anda tentang hal ini?

Terkait

Terkini