Minggu, 01 Agustus 2021

Harganya Murah, Es Serut jadul Rp2.000 Ini Bikin Nostalgia

Es serut ini banyak mengingatlkan warganet tentang kenangan masa kecilnya.

Hiromi Kyuna
cloud_download Baca offline
Ilustrasi es serut. (Pexels/Simon Migaj)
Ilustrasi es serut. (Pexels/Simon Migaj)

Guideku.com - Jajanan zaman dulu apa yang terkenang dan paling Anda rindukan? Apakah Anda pernah jajan es serut sederhana saat masih duduk di bangku sekolah dasar?

Akun TikTok @masadepanmu740 berhasil membuat banyak warganet nostalgia lewat unggahannya. Dalam video singkat tersebut, tampak seorang pria yang berjualan es serut jadul alias jaman dulu. 

Pedagang es serut itu tampak sederhana dengan memikul dagangannya. Terdapat dua kotak yang berisi minuman sachet serta alat penyerut es.

Pertama, penjual akan menyerut es balok menjadi lebih halus. Es serut itu diletakkan pada gelas plastik. Tersedia beragam jenis rasa seperti cokelat, stroberi, jeruk, anggur, dan lainnya.

Es serut yang sudah berada di gelas, kemudian ditaburi dengan minuman sachet. Bagian atas gelas ditutup, lalu dikocok agar bubuk minuman sachet tercampur rata.

Setelah bubuk minuman tercampur rata, penjual akan menuangkan sirup frambozen untuk menambah kenikmatan. Harga es serut keliling ini cukup murah, satu gelasnya dijual dengan harga Rp2.000 saja.

Es serut jadul (TikTok @masadepanmu740)
Es serut jadul (TikTok @masadepanmu740)

Es serut ini membuat banyak warganet nostalgia. Pasalnya keberadaan penjual es serut keliling murah meriah seperti ini sudah cukup langka.

Video ini kemudian menarik perhatian banyak warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Terakhir jajan beginian pas SD dulu banget. Sekarang udah nggak pernah ketemu lagi," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Waaahhh ini jajananku pas SD dulu. Jadi kangen," ujar warganet ini.

"Jajanan waktu SD ini favorit gue banget. Sumpah enak banget, yang paling nagih rasa cokelat," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (22/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 7 juta kali di TikTok.

Terkait

Terkini