Minggu, 01 Agustus 2021

Beli Cobek Jauh-jauh dari Jogja, Pas Dicoba Nguleg Hasilnya Bikin Kaget

Wanita ini bawa cobek asli Jogja ke Riau, endingnya malah temukan kejanggalan.

Arendya Nariswari
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sambal. (Pexels/Ponyo Sakana)
Ilustrasi sambal. (Pexels/Ponyo Sakana)

Guideku.com - Agar sambal dan bumbu dapur menjadi halus, tak jarang orang-orang menghaluskannya dengan menggunakan cobek batu. 

Biasanya orang-orang yang tinggal di kawasan Pulau Jawa masih sering menggunakan cobek. Belum lama ini salah seorang wanita membeli cobek di wilayah Parangtritis. 

Namun ternyata, saat dipakai wanita ini malah menemukan kejanggalan. Pasalnya cobek yang ia beli bukan terbuat dari batu sungguhan melainkan seperti semen. 

Melalui video singkat yang ia bagikan, ia memperlihatkan dirinya tengah memeriksa cobek tersebut. Sontak saja, video cobek tersebut mendadak viral.

Ia memukul-mukul cobek itu dan tak disangka, cobek yang awalnya berwarna hitam pekat berubah menjadi abu-abu selayaknya warna semen yang telah kering.

Tak ketinggalan, setelah ditumbuk-tumbuk, bagian cobek itu pun berubah menjadi butiran-butiran serbuk halus. Butiran-butiran itu selayaknya adonan semen yang telah kering.

 Jauh-jauh Beli Cobek Asli Jogja, Wanita Nyesek Sampai Rumah Ternyata Semen (TikTok)
Jauh-jauh Beli Cobek Asli Jogja, Wanita Nyesek Sampai Rumah Ternyata Semen (TikTok)

Wanita tersebut kemudian sangat menyayangkan hal ini. Padahal, ia membeli cobek itu jauh di Yogyakarta dari tempat tinggalnya di riau.

"Beli cobek di Parangtritis Yogya gaes ternyata ini cuma semen doang. Padahal aku bawa jauh ke Riau loh," tulis unggahan tersebut.

Melihat unggahan tersebut, warganet pun ikut heran dengan kondisi cobek palsu milik wanita tersebut.

"Nggak kebayang buat bikin sambel, pas dicocol rasa tiga roda," kata warganet.

"Udah keliatan itu coraknya garis-garis teratur banget, kalo batu asli beda," tambah yang lain.

"Pantesan biasanya gue makan sambal ada rasa pasir-pasirnya," tutur warganet.

"Beli di Borobudur, geser dikit dari Jogja awet poll," sambung yang lain.

"Nggak kebayang abis bikin sambel dari situ pas dalam perut jadi pondasi," canda warganet.

"Due dapet tips dari kang lotek langganan. Kalau cari cobek yang asli itu batu warnanya lebih ke abu-abu, kalau item kayak gitu pasti palsu, dicat itu," pungkas warganet. (Suara.com/Aulia Hafisa)

Terkait

Terkini